Cari di Blog Ini

Selasa, 12 Maret 2013

Penerbangan Batam-Pekanbaru Dilayani Maskapai Citilink

Rute penerbangan Batam-Pekanbaru (PP) dilayani oleh maskapai penerbangan Citilink Indonesia. Pesawat Citilink melayani rute penerbangan Batam-Pekanbaru (pulang-pergi) ini pada setiap hari. Rute ini merupakan rute penerbangan ke-23 yang kini dioperasikan oleh Citilink setiap harinya melayani 114 penerbangan yang menghubungkan 15 kota di Indonesia.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Indonesia
Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Batam-Pekanbaru

PT Citilink Indonesia, operator maskapai penerbangan Citilink, membuka rute penerbangan baru, yakni Batam-Pekanbaru (pulang pergi/PP). "Potensi ekonomi dan wisata kebudayaan yang dimiliki Pekanbaru telah mendorong Citilink untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru," kata Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3/2013).

Dia menambahkan, Batam juga merupakan salah satu pintu terdekat Indonesia dengan negara tetangga, Singapura. Pertumbuhan ekonomi di Batam dan Pekanbaru yang pesat mendorong permintaan terhadap sarana transportasi, khususnya transportasi udara masih terbilang tinggi. Rute ini diharapkan mengakomodir tingginya lalu lintas dari dua kota di Pulau Sumatera tersebut. Selama ini, maskapai yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan, Padang, dan Palembang.

Penerbangan Batam-Pekanbaru (PP) akan bisa berlangsung setiap hari yaitu pukul 13.40 WIB dan pukul 15.20 WIB. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp 329.500. Arif menambahkan Citilink akan terus menambah frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. "Sebagai kota terdekat dari Singapura, Batam bisa menjadi alternatif destinasi awal wisatawan dan dunia usaha manca negara yang akan mengunjungi daerah lain di Indonesia," tutur dia.

Dengan penambahan rute baru Batam-Pekanbaru ini, Citilink telah melayani 23 rute domestik dengan 114 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 15 kota tujuan di Indonesia setiap harinya.

bisnis.liputan6.com