Cari di Blog Ini

Jumat, 05 April 2013

Citilink Buka Penerbangan Jakarta-Semarang, Jakarta-Bengkulu, Dan Jakarta-Jambi

Maskapai Citilink Indonesia secara resmi telah melayani rute penerbangan Jakarta-Jambi, Jakarta-Bengkulu, dan Jakarta-Semarang sejak Rabu 3 April 2013 lalu. Dan sejak Jumat 5 April 2013, Citilink Indonesia juga telah membuka layanan rute penerbangan Jakarta-Tanjung Pandan (Belitung) dan Pangkal Pinang (Kepulauan Bangka Belitung).
Citilink Indonesia. ZonaAero
Penerbangan Perdana Citilink di Jambi Berisi 80 Persen

Penerbangan perdana Citilink di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Rabu (3/4/2013) berlangsung aman dan lancar. Maskapai berbiaya murah (LCC) ini mendarat di bandara sekitar pukul 12.55 disambut Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, pejabat dinas perhubungan, manajer bandara, dan tamu undangan lainnya. Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan Citilink terus memperluas kota tujuan penerbangan. Pada Rabu (3/4/2013), Citilink melakukan penerbangan perdana di tiga rute baru Jakarta-Semarang, Jakarta-Bengkulu, dan Jakarta-Jambi pulang pergi. Dengan penambahan tiga rute penerbangan baru ini Citilink telah melayani 26 rute domestik dengan 126 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 18 kota tujuan di Indonesia setiap harinya. "Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara, terutama bagi yang memilih menggunakan LCC," katanya pada penerbangan perdana Citilink di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Rabu (3/4/2013).

Vice President Marketing and Comunication Citilink Aristo mengatakan di Jambi cukup potensial untuk jasa penerbangan. Apalagi sektor wisata di daerah di Jambi yang cukup banyak. Ini tentu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Jambi. "Hal ini yang menjadi ketertarikan kita membuka rute di Jambi," katanya.

Dia menambahkan pada penerbangan perdana saja sudah melebihi 80 persen penumpang Citilink. Dengan jumlah 269 penumpang atau 141 penumpang Jakarta-Jambi dan 128 penumpang Jambi-Jakarta. Bahkan untuk 10 hari ke depan, lanjutnya, sudah banyak penumpang yang booking tiket. Harga tiket dimulai dari Rp 434 ribu. "Pesawat Boeing 737 seri 300 dengan 142 penumpang ini sudah 80 persen lebih terisi. Jika memungkinkan nanti kita bisa menggunakan pesawat Airbus," katanya.

Ia menyampaikan Citilink juga memberikan tiket promosi weekend sell. Harganya Rp 188 ribu, ini dijual pada hari tertentu, Sabtu dan Minggu. Tiket promosi weekend sell ini untuk keberangkatan dua hingga tiga bulan ke depan. "Tiket promosi weekend sell bisa didapatkan di 60-an travel agen di Jambi yang sudah bekerjasama dengan Citilink," katanya.

Terkait adanya informasi yang mengatakan pesawat Citilink dari pesawat Boeing Classic eks-Garuda, pihak Citilink menyatakan tidak demikian. Aristo mengatakan bahwa pesawat yang digunakan Citilink merupakan pesawat baru dan aman bagi penumpang sehingga penumpang tidak perlu cemas. Citilink merupakan maskapai yang mengedepankan keamanan dan keselamatan bagi penumpang. "Memang ada isu yang mengatakan kita pakai pesawat eks-Garuda, tapi itu tidak benar. Kita tetap mengutamakan penumpang," katanya.

Aristo menambahkan pada Jumat (5/4/2013) ini Citilink membuka penerbangan baru rute Jakarta-Tanjung Pandan (Belitung) dan Pangkal Pinang (Kepulauan Bangka Belitung). "Di daerah ini cukup potensial, apalgi di Tanjung Pandan hanya ada maskapai Sriwijaya Air," katanya.

Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar membuka penerbangan perdana maskapai Citilink Jambi-Jakarta. Wagub merasa bangga dengan hadirnya maskapai baru di Jambi. Apalagi setelah Batavia Air menutup semua rute penerbangan karena diputuskan pailit. Menurut Wagub dengan tambahan maskapai tentu akan mendongkrak kunjungan wisatawan. "Saya merasa bangga dengan adanya maskapai baru yang bisa menggantikan maskapai Batavia Air," katanya.

www.tribunnews.com