Cari di Blog Ini

Kamis, 11 April 2013

Citilink Buka Penerbangan Makassar-Ambon

Penerbangan yang menghubungkan kota Makassar dan kota Ambon secara resmi telah dilayani maskapai Citilink Indonesia mulai Senin 8 April 2013 lalu. Pesawat Citilink Indonesia melayani penerbangan Makassar-Ambon ini setiap hari. Keberangkatan dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada jam 05.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Pattimura, Ambon, pada jam 07.40 waktu setempat. Untuk keberangkatan dari Ambon, pesawat berangkat pada pukul 05.00 waktu setempat dan tiba di Makassar pada pukul 08.20 waktu setempat.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Terbang Perdana ke Ambon

Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia (Citilink) melakukan penerbangan perdana dari Makassar ke Ambon pada Senin (8/4/2013). Penerbangan Citilink dari bandara Internasional Sultan Hassanudin Makasar berangkat pukul 05.00 WITA dan tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 07.40 WIT, disambut Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Kru Citilink dan penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana tersebut langsung disambut tabuhan tifa dan totobuang sebagai bentuk penyambutan. Citilink membuka rute baru penerbangan Makassar-Ambon dan sebaliknya, setiap hari pada pukul 05.00 WITA dan 08.20 WIT Ambon - Makassar.

Maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut menggunakan pesawat jenis Airbus 320 seri 200 dengan kapasitas 180 kursi penumpang. Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan pembukaan rute baru merupakan solusi tingginya arus lalu lintas penumpang di Maluku. "Potensi ekonomi dan wisata sejarah di Maluku khususnya Kota Ambon mendorong kami menjadikan Ambon sebagai kota tujuan wisata," katanya.

Ia mengatakan, ke depan pihaknya akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. "Bertambahnya rute baru membuktikan Citilink sebagai jasa penerbangan berbiaya murah (LCC) akan menjadi pilihan pengguna transportasi udara di wiayah Indonesia timur," paparnya.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu menyebutkan kehadiran Citilink di Kota Ambon menandakan suatu proses pertumbuhan baru. "Bertambahnya satu operator penerbangan akan menambah percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Maluku," tegasnya.

www.metrotvnews.com