Cari di Blog Ini

Selasa, 30 April 2013

Citilink Layani Penerbangan Jakarta-Kupang Dan Surabaya-Kupang

Rute penerbangan Jakarta-Kupang dan Surabaya-Kupang kini dilayani oleh maskapai penerbangan Citilink Indonesia. Sebelumnya, rute penerbangan Jakarta-Kupang dan Surabaya-Kupang dilayani oleh Batavia Air sebelum maskapai tersebut menghentikan operasionalnya karena dinyatakan pailit. Citilink Indonesia mengoperasikan pesawat terbang jenis Airbus 320 dan Boeing 737 untuk melayani penerbangan ke kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Citilink Ambil Rute Penerbangan Batavia Air ke Kupang

Maskapai penerbangan Citilink dijadwalkan menggantikan penerbangan Batavia Air rute Jakarta-Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Surabaya (Jawa Timur)-Kupang. Penerbangan ke Kupang menggunakan dua jenis pesawat yakni Airbus 320 dan Boeing 737. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandar El Tari pukul 13.10 Wita dan berangkat lagi pukul 14.00 Wita. "Tetapi ini belum beroperasi resmi," kata Asisten Manager Personalia dan Umum PT Angksa Pura 1 El Tari Kupang Apip E Cahyadi di Kupang, Senin (29/4/2013).

Ia mengatakan saat ini pihak Angksa Pura bersama karyawan Citilink dan pemerintah NTT siap menyambut pesawat tersebut. Citilink menggantikan rute penerbangan Batavia Air yang sudah tutup karena pailit. Rencananya, pesawat terbang ke Kupang satu kali dalam sehari atau tujuh kali dalam seminggu.

Sementara itu di laman Citilink disebutkan penerbangan perdana ke Kupang tersebut sangat diharapkan dukungan dari pemerintah NTT, Pemerintah Kota Kupang, dan Pemerintah Kabupaten Kupang. Sebelum penerbangan perdana, tim dari Citilink berkunjung ke Kupang dan disambut baik oleh Pihak Angkasa Pura El Tari.

Penerbangan itu menggantikan beberapa rute Batavia Air yang masih kosong dan menekan inflasi yang terjadi di NTT akibat penaikan harga tiket pesawat.

www.metrotvnews.com