Cari di Blog Ini

Kamis, 04 April 2013

Penerbangan Bengkulu-Jakarta Dilayani Garuda Indonesia Mulai 15 Mei 2013

Garuda Indonesia bersiap membuka layanan penerbangan Bengkulu-Jakarta pada 15 Mei 2013. Untuk melayani rute penerbangan Bengkulu-Jakarta tersebut, Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat terbang jenis Boeing 737 seri 500. Selain itu, maskapai Citilink juga melayani rute yang sama dan dibuka pada 3 April 2013. Lion Air dan Sriwijaya Air telah terlebih dulu melayani rute penerbangan ini.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Ramaikan Penerbangan Bengkulu-Jakarta

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu mengungkapkan, maskapai penerbangan Garuda akan membuka rute penerbangan Bengkulu-Jakarta pulang pergi mulai 15 Mei 2013. "Akhirnya upaya pemerintah dan masyarakat Bengkulu agar Garuda masuk Bengkulu terealisasi," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Eko Agusrianto di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan hal itu usai menerima sembilan orang dari manajemen Garuda Indonesia antara lain General Manager (GM) Garuda Indonesia Cabang Lampung Indra, Senior Manager Agency dan Sales, B Suanda, Senior Manager Finansial Controiler Iin Nurrokhim, dan Sales Manager Bisnis Development Nanang. Pertemuan itu menyepakati penerbangan perdana pesawat Garuda untuk rute Jakarta-Bengkulu dan sebaliknya dan penerbangan perdana berlangsung pada 15 Mei 2013.

Jenis pesawat yang akan melayani penerbangan Bengkulu-Jakarta pulang pergi adalah Boeing 737 seri 500, dengan kapasitas 96 kursi, yaitu 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi. "Mereka sudah meninjau kesiapan bandara, landasan dan sudah mempersiapkan kantor di Bengkulu," tambahnya.

Rencananya, Garuda Indonesia akan terbang Jakarta-Bengkulu pada siang atau sore, dengan satu penerbangan pulang pergi setiap hari. Dengan beroperasinya maskapai Garuda, maka jumlah maskapai yang melayani rute Jakarta-Bengkulu pulang pergi menjadi empat. Maskapai Citilink dijadwalkan membuka rute perdana Jakarta-Bengkulu pulang pergi pada Rabu (3/4/2013) dan sebelumnya dua maskapai yakni Lion dan Sriwijaya sudah menerbangi Bengkulu-Jakarta.

www.republika.co.id