Cari di Blog Ini

Selasa, 16 April 2013

Emirates Akan Layani Penerbangan Langsung Dubai-Stockholm

Maskapai penerbangan Emirates tengah bersiap untuk membuka layanan penerbangan langsung Dubai-Stockholm. Rencananya, penerbangan langsung Dubai-Stockholm tersebut akan dilayani oleh Emirates mulai 4 September 2013 dan akan dioperasikan setiap hari. Setelah membuka rute penerbangan yang menghubungkan dua kota di Uni Emirate Arab dan Swedia itu, Emirates juga akan melayani penerbangan ke Filipina dan Jepang.
Emirates, Boeing 777-300ER. ZonaAero
Emirates Siap Buka Penerbangan ke Stockholm

Untuk meningkatkan keberadaannya di kawasan Skandinavia, Emirates mengumumkan bahwa mereka akan memulai layanan penerbangan harian menuju Stockholm, Swedia mulai 4 September 2013. Kota Stockholm, yang secara konsisten terpilih sebagai 10 tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja, terkenal dengan pemandangan kota yang beragam dan dinamis yang dapat dinikmati pengunjung. Didukung dengan hubungan perdagangan bilateral yang kuat di kedua negara, perdagangan antara Uni Emirat Arab dan Swedia mencapai lebih dari US$896 juta di 2012, meningkat sebesar 4,3 % dibandingkan 2011. Sebagai negara Eropa Utara yang memiliki perekonomian yang maju dengan Produk Domestik Bruto yang kuat, Swedia dikenal kuat dengan ikon merek global seperti IKEA, Volvo, dan merek pakaian fashion H&M.

Setiap minggu, sebanyak 4.956 kursi ditawarkan selama setahun dengan pelayanan baru yang ke depannya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan antar kota-kota utama di Swedia melintasi kawasan Timur Jauh dan Australasia. "Menyusul kesuksesan kami dalam peluncuran penerbangan ke Copenhagen, Denmark di 2011, kami telah mengevaluasi secara ketat pilihan untuk ekspansi ke depan di Skandinavia. Swedia, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan bertumbuh merupakan lokasi yang sempurna untuk memperluas keberadaan kami di tingkat regional," kata Tim Clark, President Emirates Airline dalam siaran tertulisnya yang diterima di Swedia, Senin (15/4/2013).

Pelayanan baru ini akan menyediakan satu-satunya jadwal penerbangan langsung antara Dubai dan Swedia, yang memberikan kemudahan kepada penumpang Swedia untuk mengakses jaringan internasional kami termasuk hubungan yang nyaman menuju destinasi populer seperti Thailand yang saat ini dioperasikan sebanyak enam penerbangan per hari. Beroperasi dengan Boeing 777-300ER, pelayanan harian ini akan menawarkan tiga kelas kabin dengan 8 kursi Kelas Utama, 42 kursi Kelas Bisnis, dan 304 kursi Kelas Ekonomi.

Dengan lebih dari 130 tujuan dalam jaringan internasionalnya, pelanggan Emirates di Swedia akan mendapatkan keuntungan dari jadwal penerbangan yang nyaman yang memungkinkan mereka mencapai 40 destinasi di Timur Tengah, Asia Barat, dan Australasia. "Waktu layanan penerbangan baru yang menghubungkan jaringan luas kami secara langsung ini merupakan suatu bagian yang integral dari rencana kami. Setelah melakukan penilaian yang hati-hati tentang tren trafik, kami memastikan bahwa penumpang dari Swedia dapat mencapai lebih dari 25 destinasi lintas Timur Tengah dengan waktu transit yang minimal di Dubai, dan ini merupakan sesuatu yang bernilai bagi pelanggan kami," ujar Clark.

Penerbangan harian Emirates terbaru menuju Stockholm akan berangkat dari Dubai dengan nomor perbangan EK157 dan akan tiba di Bandara Arlanda Stockholm pada pukul 12.00 di hari yang sama. Penerbangan kembali, EK158 akan berangkat pada pukul 13.55 dan akan tiba di bandara internasional Dubai pada pukul 22.25. Selain itu, untuk pengoperasian kargo penumpang, Emirates menawarkan 19 ton kapasitas kargo untuk dua kota tersebut. Komoditas populer dikirimkan antara lain obat-obatan, peralatan konstruksi, elektronik, makanan dengan bahan pengawet, tekstil, barang-barang dari kulit, tanaman dan bunga. Skycargo Emirates sudah sukses mengoperasikan pelayanan tiga kali seminggu menuju Gonthenburg di Swedia dan penambahan untuk Stockholm diharapkan lebih meningkatkan operasi kargo maskapai di wilayah itu.

Di semua kelas kabin, penumpang dapat menikmati lebih dari 1400 saluran hiburan yang diinginkan melalui ice, sistem hiburan dalam pesawat yang memenangkan penghargaan. Penumpang di semua penerbangan Emirates juga dapat meraih bonus tambahan bagasi ekstra yang diperkenankan sebesar 30 kilogram untuk mereka yang bepegian dengan Kelas Ekonomi, 40 kilogram untuk Kelas Bisnis dan 50 kilogram untuk Kelas Utama.

Stockholm merupakan wilayah perkotaan yang paling padat penduduk di Skandinavia dengan lebih dari 1,4 juta rumah tinggal.

Peluncuran Emirates di Stockholm akan mengikuti peluncuran di Haneda pada 3 Juni. Setelah peluncuran di Stockholm, akan diikuti segera dengan peluncuran penerbangan harian menuju Clark, Filipina pada 1 Oktober mendatang.

www.suarapembaruan.com