Cari di Blog Ini

Jumat, 19 April 2013

Garuda Indonesia Targetkan Layani Penerbangan Bandara Kalimarau Mulai Agustus 2013

Maskapai Garuda Indonesia mentargetkan bisa melayani penerbangan di Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur, mulai bulan Agustus 2013. Pihak Garuda Indonesia telah melakukan peninjauan fasilitas yang tersedia di Bandara Kalimarau dengan kesimpulan bahwa bandara tersebut dianggap sangat bagus. Tahap selanjutnya adalah mempersiapkan kantor perwakilan Garuda Indonesia di Kota Tanjung Redeb. Pelayanan penerbangan maskapai milik pemerintah di kawasan tersebut adalah untuk memenuhi permintaan dari Pemkab Berau dan guna mendukung pelaksanaan Festival Derawan.
Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur. ZonaAero
Garuda Segera Layani Rute Penerbangan ke Berau

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan Agustus 2013 sudah dapat melayani rute penerbangan ke Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. "Penerbangan Garuda ke Berau guna memenuhi permintaan Pemkab Berau dan sekaligus mendukung Festival Derawan," kata Manajemen Umum Garuda Kalimantan Setya Budhi, Kamis (18/4/2013).

Garuda juga meninjau fasilitas di terminal baru Bandara Kalimarau dan bertemu Bupati Berau Makmur HAPK. Pertemuan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Fahmi Rizani, dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Berau H Mappasika Mappaseleng. Menurut Setya, Pemkab Berau sangat mendukung pengembangan transportasi udara di Berau. Hal itu terbukti dengan kondisi bandara Kalimarau yang jauh lebih baik dari beberapa bandara lain di Kaltim. Hal itu, menurut Budhi, terlihat dari sejumlah fasilitas yang lengkap dan memenuhi standar. Diapun optimis dari hasil kunjungan tersebut akan mempercepat realisasi pendaratan perdana. "Bandaranya sangat bagus. Jauh dari yang saya bayangkan. Kalau dari sisi fasilitas kita akui sudah lengkap semua," ujar Setya.

Tim yang datang untuk ketiga kalinya ini, ujar Setya, untuk memastikan seluruh perangkat pendukung operasional maskapai Garuda Indonesia. Seperti kantor hingga fasilits kargo. Dia juga masih melakukan penjajakan persiapan pembukaan kantor di Kota Tanjung Redeb. "Kalau di bandara sudah tidak ada masalah, tinggal kita harus membuka kantor di kota," katanya.

Garuda juga telah mendapat slot time atau jadwal penerbangan yang berkisar pukul 16.00 Wita. Namun, jadwal penerbangan tersebut akan dikomunikasikan kembali agar bisa berubah di jam siang, sesuai dengan harapan pemerintah daerah.

www.metrotvnews.com