Cari di Blog Ini

Rabu, 24 April 2013

Penerbangan Denpasar-Darwin Akan Dilayani Indonesia AirAsia

Rute penerbangan Denpasar-Darwin akan mulai dilayani maskapai Indonesia AirAsia pada 1 Juli 2013. Rute penerbangan Denpasar-Darwin tersebut akan dilayani Indonesia AirAsia dengan jadwal 4 kali seminggu dengan menggunakan pesawat terbang jenis Airbus A320. Penerbangan dari Denpasar akan diberangkatkan pada pukul 14.50 WITA, dan tujuan sebaliknya (Darwin-Denpasar) akan diberangkatkan dari Darwin pada pukul 19.30 waktu Darwin.
Indonesia AirAsia. ZonaAero
Indonesia AirAsia Buka Rute Penerbangan Bali-Darwin

Maskapai berbiaya murah, Indonesia AirAsia, membuka rute penerbangan Denpasar, Bali menuju Darwin, Australia, mulai 1 Juli 2013. Jadwal penerbangan empat kali sepekan, yaitu Senin, Rabu, Jumat, dan Ahad. "Kami siap untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan kami. Pemerintah Bagian Wilayah Utara Australia dan Bandara Darwin telah bekerja keras agar kami dapat kembali beroperasi di sana. Dan kami sangat senang bisa kembali memudahkan para penduduk di Darwin untuk terbang menuju berbagai destinasi liburan favorit mereka," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi dalam siaran pers, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Dari Denpasar, pesawat lepas landas pada pukul 14.50 WITA dengan waktu penerbangan yaitu sekitar 2 jam 35 menit. Sementara penerbangan dari Darwin adalah pukul 19.30 waktu setempat. Penerbangan akan menggunakan pesawat Airbus A320. Darwin, kata Dharmadi, menjadi destinasi liburan bagi konsumen yang memiliki jiwa petualang. Kawasan itu memiliki wisata pesiar melintasi kawanan buaya di Sungai Adelaide serta Taman Nasional Litchfield. "Satu tujuan yang tidak boleh dilewatkan juga adalah Taman Nasional Kakadu, yang merupakan Warisan Dunia, sebuah wilayah yang kaya akan lahan basah, kehidupan satwa liar dan galeri seni cadas suku Aborigin," ujarnya.

Commercial Director Indonesia AirAsia Bernard Francis mengungkapkan Indonesia AirAsia menutup rute penerbangan Bali-Darwin pada tahun 2012. Sebab, maskapai memfokuskan pada rute dengan permintaan yang lebih tinggi dan membantu mempertahankan efisiensi operasional. Akan tetapi, kata Bernard, Indonesia AirAsia telah tumbuh dan berhasil mencatat keuntungan (profit). Sehingga dapat kembali membuka layanan penerbangan dari Bali menuju Darwin. "Kami mengerti akan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan rute ini di tahun lalu. Dan kami berupaya keras agar dapat membukanya kembali, serta berkomitmen untuk bekerja dengan para rekan usaha kami agar pengoperasian rute ini berhasil. Kami juga telah memperbaiki jadwal penerbangan untuk rute ini guna semakin memudahkan para pelanggan di kedua negara," tambahnya.

Adapun, Indonesia AirAsia juga menambah frekuensi untuk rute penerbangan Bali–Perth dari tiga kali menjadi empat kali dalam sehari. Selain itu, maskapai juga menghadirkan rute baru yaitu Bali–Kota Kinabalu, Malaysia dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu. Pembukaan rute baru menunjukkan komitmen perusahaan dalam memperluas jaringan dari Bali untuk para penduduk di sana maupun wisawatan yang berkunjung ke pulau tersebut. Kota Kinabalu adalah salah satu kota modern di Malaysia yang terletak di kepulauan tropis Borneo. Walaupun modern, kota ini memiliki beragam pulau dan pantai dengan pemandangan yang indah. Dan bagi yang memiliki hobi mendaki, mereka dapat mengunjungi Gunung Kinabalu yang hanya berjarak sekitar 90 menit dari kota.

www.metrotvnews.com