Cari di Blog Ini

Rabu, 10 April 2013

Batik Air Terima 6 Pesawat Boeing 737-900ER Tahun Ini

6 Unit pesawat jet baru jenis Boeing 737-900ER diterima oleh maskapai Batik Air pada tahun 2013 ini. Batik Air adalah maskapai dengan penerbangan berlayanan full serice dan merupakan anak perusahaan dari Lion Air. 6 pesawat Boeing 737-900ER tersebut secara keseluruhan diterima oleh Batik Air hingga akhir tahun ini.
Batik Air. ZonaAero
Batik Air Datangkan Enam Pesawat Hingga Akhir 2013

Maskapai Lion Air siap mendatangkan enam pesawat Boeing 737-900ER hingga akhir tahun ini. Rencananya, enam armada baru tersebut akan memperkuat maskapai full service milik Lion yaitu Batik Air. Pesawat Boeing 737-900ER memiliki konfigurasi 120 seats kelas ekonomi, sedangkan sisanya kelas bisnis.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air, pesawat Batik Air akan datang dua unit terlebih dahulu pada 16 April. Jika tidak ada perubahan, pada 26 April mendatang akan membuka rute pertama. "Pesawat terbang dari Seattle 15 April, diharapkan landing 16 April. Kalau tidak ada perubahan 26 April terbang perdana ke Jakarta-Manado," ujar Edward, Selasa (9/4/2013).

Rute perdana Batik Air memiliki frekuensi dua kali penerbangan dalam sehari. Penerbangan pertama, Jakarta-Balikpapan-Manado pada pagi hari dan kedua pada sore harinya. Untuk rute selanjutnya, Edward belum banyak bicara. Pihaknya ingin masuk ke rute perjalanan di seluruh kota. Namun, masalahnya ada pada kapasitas. "Kita berpikir mengombinasikan percepatan rute baru bisa lebih aktual," lanjut Edward.

Di sisi lain, Mei mendatang, Batik akan kedatangan dua pesawat, sehingga akan melihat rute lain lagi. Dan sampai akhir tahun ini, Batik menargetkan enam pesawat dapat diboyong ke Indonesia.

www.tribunnews.com