Cari di Blog Ini

Minggu, 07 April 2013

Sriwijaya Air Layani Penerbangan Surabaya-Palangkaraya

Rute penerbangan Surabaya-Palangkaraya kini telah resmi dilayani maskapai Sriwijaya Air. Untuk mengawali pelayanan penerbangan pada rute Surabaya-Palangkaraya, Sriwijaya Air akan melayaninya pada hari-hari tertentu saja setiap minggu yaitu pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Rute penerbangan tersebut dioperasikan dengan menggunakan pesawat terbang jenis Boeing 737-400.
Sriwijaya Air. ZonaAero
Sriwijaya Buka Rute Penerbangan Baru

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali membuka rute baru ke Pulau Kalimantan. Mulai 9 April, Sriwijaya Air melayani rute Surabaya-Palangkaraya. Ini merupakan rute yang ditinggalkan Batavia Air. Sriwijaya Air berusaha memfasilitasi sarana transportasi para pelanggan yang ditinggalkan Batavia Air dengan melakukan ekspansi ke wilayah tersebut. "Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami terhadap kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari Surabaya ke Palangkaraya," tutur Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, dalam siaran pers, Jumat (5/4/2013).

Sebagai langkah awal, penerbangan rute Surabaya-Palangkaraya hanya dioperasikan pada hari tertentu saja. Rute ini akan terbang pada Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan frekuensi penerbangan satu kali per hari.

Penerbangan rute Surabaya-Pangkala Raya dilakukan dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400. Keberangkatan dari Surabaya akan dilakukan pada pukul 13.35 WIB dan tiba di Palangkaraya pukul 14.45 WIB. Untuk rute sebaliknya, pesawat terbang akan diberangkatkan dari Palangkaraya pada pukul 15.15 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 16.25 WIB. "Ini langkah awal penjajakan rute baru, dan tidak menutup kemungkinan, bila respons masyarakat terhadap permintaan rute ini benar-benar tinggi, kami akan tingkatkan frekuensi penerbangannya," katanya.

www.republika.co.id