Cari di Blog Ini

Selasa, 07 Mei 2013

Bandara Halim Perdanakusuma Akan Melayani Penerbangan Umum

Bandara Halim Perdanakusuma tak lama lagi akan melayani penerbangan umum. Penerbangan umum yang dilayani Bandara Halim Perdanakusuma adalah penerbangan dengan kapasitas lebih dari 100 penumpang dan waktu penerbangan lebih dari 1 jam dengan berbagai tujuan. Pihak PT Angkasa Pura II yang mengelola bandara ini menyampaikan bahwa kemungkinan rencana tersebut bisa direalisasikan pada Kuartal-III tahun 2013.
Bandara Halim Perdanakusuma. ZonaAero
Penerbangan Umum di Bandara Halim Dimulai Kuartal Ketiga

Pengelola bandara Halim Perdanakusuma PT Angkasa Pura II (AP II), menyatakan penerbangan umum di atas 100 seats dan terbang di atas satu jam rencananya bakal dimulai di bandara Halim Perdanakusuma pada kuartal III/2013 mendatang. Saat ini, AP II masih mempersiapkan maskapai yang bakal dipindah ke bandara Halim. "Memang kita sedang mempersiapkan. Maskapai mana saja itu belum. Kita fokus fasilitas haji tahun ini dulu yang di bandara Halim juga," kata Direktur Utama AP II Tri Sunoko saat dihubungi, Sabtu (4/5/2013).

Tri Sunoko mengatakan, nantinya bandara Halim akan sama seperti bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai low cost carrier maupun full service carrier. "Mudah-mudahan kuartal III/2013 sudah dimulai," ujarnya.

Adapun, Corporate Secretary PT Merpati Nusantara Airlines Herry Saptanto mengaku belum mendengar informasi mengenai Keputusan Menteri (KM) Perhubungan yang baru tentang pengoperasian Bandara Halim Perdanakusuma. Aturan tersebut membuka bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan umum di atas 100 seats dan terbang di atas satu jam. "Kami belum dapat informasi. Setahun yang lalu rute Jakarta-Bandung dari Halim, sekarang sudah tidak ada," kata Herry saat dihubungi, Sabtu (4/5/2013).

Herry menambahkan, pihaknya menunggu pemberitahuan resmi untuk melakukan evaluasi apakah akan kembali membuka rute dari bandara Halim Perdanakusuma.

www.metrotvnews.com