Cari di Blog Ini

Senin, 20 Mei 2013

Batik Air Layani Penerbangan Jakarta-Bali

Informasi Penerbangan: Rute penerbangan Jakarta-Bali secara resmi telah dilayani Batik Air sejak Minggu, 19 Mei 2013, dan dilayani dengan frekuensi penerbangan 2 kali sehari. Sebelum membuka layanan penerbangan pada rute Jakarta-Bali, Batik Air juga telah membuka rute penerbangan Jakarta-Manado dan Jakarta-Balikpapan. Kedua rute penerbangan tersebut masing-masing dilayani 3 kali sehari.
Batik Air. ZonaAero
Batik Air Resmi Buka Penerbangan Jakarta-Bali

Pada Minggu (19/5/2013), Batik Air melakukan penambahan pada rute penerbangannya dengan rute Jakarta-Bali, tepatnya pada pukul 05.30 wib – 08.20 (LT/local time), 18.30 wib – 21.20 (LT) kemudian Bali - Jakarta 09.10 (LT) – 10.05 wib, 22.10 (LT) – 23.05 wib yang dilakukan sebanyak 2 kali penerbangan dalam sehari. Dengan masuknya Batik Air di Denpasar diharapkan dapat mempermudah para pengguna jasa angkutan udara dan wisatawan yang berada di wilayah tersebut dengan layanan full service.

Sebelumnya pada tanggal 3 Mei 2013 lalu Batik Air telah melakukan penerbangan perdana dengan rute penerbangan Jakarta–Manado, Manado–Jakarta, dan Jakarta–Balikpapan, Balikpapan–Jakarta masing-masing sebanyak 3 kali penerbangan dalam sehari. Pada tanggal 8 Mei 2013 dilanjutkan dengan rute Jakarta–Ambon, Ambon–Jakarta 1 kali sehari, dan Jakarta–Pekanbaru dan Pekanbaru–Jakarta 3 kali penerbangan sehari dan pada tanggal 17 Mei 2013 kemarin telah menerbangi rute Jakarta - Yogyakarta.

Batik Air merupakan anak usaha dari Lion Group yang menggarap pasar penerbangan dengan layanan full service yang berarti setiap penumpang akan diberikan pelayanan makanan dan minuman sesuai dengan lamanya penerbangan. Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737-900ER merupakan pesawat baru langsung dari pabrik yang dilengkapi dengan fasilitas kabin yang nyaman. Jumlah kursi yang tersedia sebanyak 180 kursi dengan 12 kursi kelas Bisnis dan 168 kursi kelas Ekonomi.

Kursi penumpang ekonomi di desain dengan sangat nyaman dimana jarak antar setiap kursi cukup lapang dan jenis kursi yang digunakan adalah jenis kursi termodern. Setiap kursi kelas Ekonomi maupun kelas Bisnis dilengkapi dengan sarana hiburan berupa TV monitor layar sentuh berukuran 16 x 21 cm untuk setiap penumpang. Penerbangan dari bandara Soekarno-Hatta sendiri dilaksanakan dari terminal 3.

finance.detik.com