Cari di Blog Ini

Jumat, 10 Mei 2013

Penerbangan Jakarta-Bengkulu Dilayani Garuda Indonesia

Informasi Penerbangan: Rute penerbangan Jakarta Bengkulu dilayani maskapai Garuda Indonesia mulai 15 Mei 2013. Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-500 untuk melayani rute penerbangan Jakarta-Bengkulu tersebut.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Segera Layani Penerbangan Jakarta-Bengkulu

Maskapai Garuda Indonesia segera membuka rute penerbangan baru. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu, Eko Agurianto mengatakan, Garuda akan melayani penerbangan Jakarta-Bengkulu. "Penerbangan perdana direncanakan pada 15 Mei 2013 dari Jakarta ke Bengkulu dan akan mendarat di Bandara Fatmawati," katanya di Bengkulu, Kamis (9/5/2013).

Ia mengatakan, Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat Boeing 737 seri 500 kapasitas 96 kursi, yaitu 12 kursi kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi. Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, kata dia, sebelumnya telah mengundang seluruh kepala daerah kabupaten dan kota untuk menyambut pengoperasian pesawat kebanggaan Indonesia itu. "Sebab ini momen penting bagi Bengkulu, mengingat untuk pertamakali akhirnya Garuda bakal melayani penerbangan ke daerah kita," tambahnya.

Menurut dia, Gubernur Bengkulu dan sejumlah direksi maskapai Garuda Indonesia direncanakan mengikuti terbang perdana pesawat tersebut dari Jakarta menuju Bengkulu. Eko mengatakan selama ini kehadiran pesawat Garuda melayani suatu daerah seringkali dijadikan salah satu patokan untuk mengukur kemajuan ekonomi daerah tersebut. "Termasuk daerah kita, selama ini banyak investor yang mempertanyakan, apakah Garuda sudah terbang ke Bengkulu atau belum, mudah-mudahan pertanyaan itu segera terjawab," ujarnya.

Kehadiran Garuda di Bengkulu akan menambah jumlah maskapai yang melayani jalur perhubungan udara ke daerah tersebut. Sebelumnya telah ada Lion Air, Sriwijaya Air dan Citilink dengan jumlah penerbangan lima kali dalam sehari.

www.republika.co.id