Cari di Blog Ini

Sabtu, 04 Mei 2013

SilkAir Akan Layani Penerbangan Singapura-Semarang Dan Singapura-Makassar

Maskapai SilkAir berencana akan membuka rute penerbangan Singapura-Semarang yang akan dibuka pada 29 Juli 2013 dan rute penerbangan Singapura-Makassar yang akan segera dilayani mulai 1 Agustus 2013. SilkAir akan mengoperasikan dua pesawat terbang jenis Airbus A319 dan A320 untuk melayani kedua rute baru tersebut. Rute Singapura-Semarang akan dioperasikan oleh SilAir sebanyak tiga kali seminggu, sedangkan rute Singapura-Makassar dilayani 3 kali seminggu juga.
SilkAir. ZonaAero
SilkAir Tambah 2 Rute Penerbangan ke Indonesia

SilkAir, maskapai regional milik Singapore Airlines kian memperlebar sayap usahanya di Indonesia. Maskapai ini berencana menambah penerbangan ke dua kota di Indonesia untuk meningkatkan jaringan menjadi 11 tujuan. SilkAir akan membuka penerbangan tiga kali seminggu rute penerbangan Singapura-Semarang mulai 29 Juli 2013. Serta penerbangan tiga kali seminggu rute Singapura dan Makassar, mulai 1 Agustus 2013. Layanan baru ini akan dioperasikan dengan Airbus A319 dan A320, menampilkan kelas bisnis dan ekonomi. "SilkAir sangat tertarik untuk menambah penerbangan Makassar dan Semarang ke jaringan kami di bagian wilayah tersebut. Kami terkesan dengan pertumbuhan perjalanan udara ke dan dari Indonesia dari dan kami yakin bahwa dua layanan baru akan diterima dengan baik," Chief Executive SilkAir, Leslie Thng dalam keterangan tertulis perseroan, Jumat (3/5/2013).

Pemilihan dua kota tersebut karena sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang dinilai merupakan pusat komersial perdagangan, manufaktur dan konstruksi. Pelabuhan utama selama era kolonial Belanda, di mana Semarang menawarkan kombinasi unik dari pengaruh Eropa dan budaya Asia yang kaya, dan mempertahankan campuran pesona dunia lama dan budaya berwarna-warni.

Sementara Makassar, sebelumnya dikenal sebagai Ujung Pandang, adalah kota terbesar di Indonesia Timur, dan juga pelabuhan utama dan pusat maskapai di bagian timur Indonesia. Ini adalah rumah bagi banyak kelompok etnis di Indonesia termasuk Bugis dan menawarkan banyak permata sejarah dan wisata alam, serta berbagai peluang wisata dalam dan di luar kota.

SilkAir pertama kali beroperasi di Indonesia pada Agustus 1992 dan telah terus memperkuat jaringannya. SilkAir saat ini melayani sembilan destinasi Indonesia, yaitu Balikpapan, Bandung, Lombok, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Solo dan Surabaya.

bisnis.liputan6.com