Cari di Blog Ini

Selasa, 28 Mei 2013

Trigana Air Tutup Sementara Rute Penerbangan Solo-Banjarmasin Hingga 1 Juni 2013

Informasi Penerbangan: Trigana Air menutup sementara layanan pada rute penerbangan Solo-Banjarmasin dan dibuka kembali pada 1 Juni 2013. Penutupan sementara ini dilakukan oleh Trigana Air sehubungan pesawat terbang yang digunakan untuk melayani penerbangan pada rute tersebut sedang masuk jadwal perawatan. Maskapai ini mengoperasikan rute penerbangan Solo-Banjarmasin dengan menggunakan pesawat terbang jenis Boeing 737-200.
Trigana Air. ZonaAero
Perawatan Pesawat, Trigana Air Solo-Banjarmasin Off Hingga 1 Juni

Maskapai penerbangan Trigana Air menghentikan sementara jadwal penerbangan Solo-Banjarmasin, hingga 1 Juni mendatang. Direktur Komersial Trigana Air, Daniel Kurniwan, menegaskan bahwa off sementara untuk penerbangan Solo-Banjarmasin itu karena adanya agenda perbaikan rutin untuk pesawat yang selama ini digunakan Trigana Air untuk melayani rute tersebut.

Seperti diketahui, Trigana Air memakai pesawat jenis Boeing 737-200 untuk melayani rute Solo-Banjarmasin. Pesawat ini setiap hari bertolak dari Bandara Adi Soemarmo Solo menuju Banjarmasin pukul 11.45 WIB. "Penghentian sementara sejak, Minggu (26/5/2013). Dan sebelumnya sudah kami sampaikan ke seluruh agen, bahwa kami off sampai tanggal 1 Juni 2013," kata Daniel, Senin (27/5/2013).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman membenarkan hal ini. "Ya, informasi yang kami terima dari maskapai, mereka ada perawatan rutin pesawat terbang yang mereka pakai. Lantaran mereka tidak punya pesawat pengganti yang bisa take over ke Solo, maka penerbangan ke Banjarmasin ditutup sementara sampai empat hari ke depan."

www.solopos.com