Cari di Blog Ini

Selasa, 23 Oktober 2012

Tetap Nyaman Dalam Penerbangan Yang Panjang

Kabin penumpang pesawat terbang
Tips Nyaman Dalam Perjalanan Panjang

Mengunjungi tempat wisata selama liburan menggunakan pesawat adalah cara tercepat dan ternyaman agar segera sampai tujuan. Namun kalau lama perjalanan di pesawat sampai 3 jam lebih, maka perlu lah Anda menyimak baik-baik tips di bawah ini agar perjalanan terasa menyenangkan.

1. Perhatikan jenis pakaian
Pilihlah pakaian yang memudahkan untuk bergerak dan menyerap keringat. Disarankan pakaian yang berbahan kaos. Taruhlah kemeja di tas jinjing. Jika di tempat tujuan harus berganti dengan kemeja, tinggal ganti pakaian di toilet.

2. Rilekskan kaki dan tangan
Kaki harus bisa rileks dan bebas bergerak. Sebaiknya longgarkan tali atau copot sepatu namun tetap memakai kaos kaki untuk menahan dingin. Anda juga bisa senam kecil di tempat duduk. Seperti menggelengkan kepala atau membuat gerakan tangan melipat dan meregang.

3. Segarkan badan
Usahakan makan sebelum naik pesawat karena akan menyegarkan badan. Untuk menyegarkan kulit bisa juga dengan mengelapnya dengan handuk hangat atau memakai body lotion.

4. Jalan-jalan
Anda juga bisa melakukan jalan-jalan di sepanjang lorong pesawat, asalkan pesawat sudah stabil dan tanda penggunaan sabuk pengaman sudah dipadamkan. Anda juga bisa berdiri di samping kursi pesawat dan melakukan senam kecil. Agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain, sebaiknya anda izin kepada penumpang sekitar.

5. Minyak urut
Bawalah minyak urut dan oleskan ke tengkuk bila badan sudah merasa tidak enak. Agar tidak mengganggu penumpang lain, carilah minyak yang beraroma lembut atau wangi dan mintalah izin kepada penumpang sekitar sebelum memakainya.

kompas.com