Cari di Blog Ini

Kamis, 25 Oktober 2012

Philippine Airlines Layani Rute Penerbangan Manila-Toronto

Philippine Airlines, Boeing 777-300ER
Philippine Airlines Akan Terbang Non-Stop ke Toronto

Maskapai penerbangan Filipina, Philippine Airlines (PAL) akan melayani rute baru ke Toronto mulai 30 November 2012. Dengan dibukanya rute baru ini, berarti Toronto menjadi kota ke-27 rute internasional Philippine Airlines. Siaran pers PAL, Selasa (23/10/2012) menyebutkan, dipilihnya Toronto menjadi destinasi baru karena kota ini merupakan kota terbesar di Kanada dan juga merupakan gerbang bisnis yang sangat penting di Pantai Timur Amerika Utara dalam 15 tahun terakhir.

Sebelum Toronto, kota di Kanada yang sudah terlebih dulu menjadi rute internasional PAL adalah Vancouver yang mulai terbang sejak September 1996. "Kami tertarik mengembangkan pasar baru di Toronto sebagai salah satu pusat ekonomi dan perdagangan dunia, membuat kita optimis untuk membuka rute baru ke Toronto," kata Presiden PAL, Ramon S. Ang.

Alasan lain yakni sekitar 250.000 atau 4,1 persen dari 6,05 juta penduduk Toronto berasal dari Filipina. "Sudah lama kami mengetahui banyak pelanggan kami di Toronto dan Kanada, terutama masyarakat Filipina. Kami sangat senang bisa melayani mereka," ujar Ramon.

Untuk penumpang dari Indonesia yang hendak ke Toronto harus transit terlebih dahulu di Manila. Penerbangan dari Jakarta ke Manila sudah dibuka setiap hari. Dari Manila, penerbangan ke Toronto berangkat setiap Rabu, Jumat dan Minggu pada pukul 15.00 waktu setempat. Sementara penerbangan dari Toronto ke Manila setiap Rabu, Jumat dan Minggu pukul 19.35 waktu setempat. Untuk rute baru ini, PAL menggunakan Boeing 777-300ER, dimana terdapat 42 seat kelas Mabuhay (bisnis) dan 328 seat kelas Fiesta (ekonomi) pada penerbangan 17 jam non-stop ke Toronto.

travel.kompas.com