Cari di Blog Ini

Minggu, 14 Oktober 2012

Sriwijaya Air Tingkatkan Frekwensi Penerbangan Jakarta-Pontianak

Sriwijaya Air
Sriwijaya Tambah Penerbangan Jakarta-Pontianak

Perusahaan penerbangan Sriwijaya Air akan menambah dua kali penerbangan Jakarta-Pontianak dan sebaliknya pada akhir 2012, dari sebelumnya melayani empat kali penerbangan. "Penambahan dua kali penerbangan setelah kami melihat potensi penumpang dari Pontianak-Jakarta dan sebaliknya," kata Manajer Distrik Sriwijaya Air Pontianak, Hermawan, di Pontianak, Kamis (11/10/2012).

Ia menjelaskan, saat ini ada sekitar 18 kali penerbangan di Bandara Supadio Pontianak, sehingga masih berpeluang untuk dilakukan penambahan. "Penambahan dua kali penerbangan ini, juga termasuk kerja sama kami dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam mendukung serta ikut mempromosikan, Jakarta Tourism Expo (JTE) 2012 di Kota Pontianak," ujarnya.

Menurut, pihak Sriwijaya Air dalam mendukung penyelenggaraan JTE 2012 dengan memberikan harga tiket murah, yakni sekitar Rp 267.000 per orang dengan waktu terbatas. Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati menyatakan, diliriknya pasar pariwisata di Kalimantan Barat karena potensi wisatawan dari provinsi itu cukup besar, yakni sekitar 510.000 per tahun. "Potensi pasar pariwisata dari Kalbar cukup besar, sehingga menjadi tujuan terakhir dari empat kota yang kami lakukan promosi Jakarta Tourism Expo 2012, yakni Kota Semarang, Manado, Medan, dan pertama kali di Kota Pontianak," katanya.

travel.kompas.com