Cari di Blog Ini

Senin, 22 Oktober 2012

AirAsia Layani Penerbangan Surabaya-Johor Bahru Malaysia

AirAsia
Air Asia Rayakan Penerbangan Perdana Surabaya-Johor Bahru

Maskapai Air Asia Indonesia mengadakan dua acara perayaan spesial sehubungan dengan penerbangan perdana rute Surabaya-Johor Bahru di Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur, dan Bandara Internasional Senai, Johor Bahru, Malaysia.

Perayaan ini dihadiri Direktur Komersial Indonesia AirAsia Dato' Bernard Francis dan General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Harjo.

Di dalam pesawat, para penumpang pertama juga diberi cup cakes sebagai bagian dari acara perayaan dan bentuk terima kasih Air Asia Indonesia kepada mereka. Penerbangan perdana menuju Johor Bahru berangkat dari Bandara Internasional Juanda pada Jumat (19/10/2012) pukul 09:25 WIB dengan tingkat keterisian penumpang mencapai 91 persen. Sementara tingkat keterisian penumpang untuk penerbangan dari Johor Bahru menuju Surabaya mencapai lebih dari 96 persen.

"Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan, baik dari bisnis maupun pariwisata. Begitu juga Johor Bahru, yang merupakan salah satu wilayah industri terbesar dan pusat pariwisata serta perdagangan di Malaysia, member banyak peluang untuk berinvestasi dan juga beragam atraksi wisata. Menghubungkan Surabaya dengan Johor Bahru tidak hanya akan memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Malaysia, namun juga meningkatkan pertumbuhan kedua kota tersebut," tutur Francis.

Johor Bahru kini telah menjadi rute Malaysia ketiga yang dilayani oleh Air Asia Indonesia setelah Kuala Lumpur dan Penang. Penerbangan Surabaya-Johor Bahru akan tersedia empat kali seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

bisniskeuangan.kompas.com