Cari di Blog Ini

Kamis, 06 Juni 2013

AirAsia Akan Tutup Layanan Penerbangan Jakarta-Semarang Mulai 1 Juli 2013

Informasi Penerbangan: Rute penerbangan Jakarta-Semarang yang dilayani oleh Indonesia AirAsia akan ditutup mulai tanggal 1 Juli 2013. Penutupan penerbangan Jakarta-Semarang ini merupakan bagian dari strategi bisnis Indonesia AirAsia. Bagi para calon penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket penerbangan pada rute untuk jadwal setelah 1 Juli 2013, bisa melakukan refund atau menjadikannya sebagai deposit untuk penerbangan AirAsia pada rute yang berbeda.
AirAsia Indonesia. ZonaAero
AirAsia Tutup Penerbangan ke Jakarta-Semarang Mulai 1 Juli 2013

Kabar mengejutkan datang dari AirAsia. Maskapai bujet ini akan menutup rute penerbangan Jakarta-Semarang mulai tanggal 1 Juli 2013 (Sebelumnya hanya tertulis Semarang-red). Apa alasannya dan bagaimana nasib traveler yang sudah terlanjur membeli tiket penerbangan ke Semarang?

AirAsia menutup rute penerbangan Jakarta-Semarang. Penutupan ini mulai berlaku pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang. Kabar ini tentu mengejutkan bagi traveler yang biasa menggunakan maskapai bujet tersebut. "Ya benar, penutupan ini hanya bagian dari strategi kami," kata Communications Manager PT Indonesia Air Asia, Audrey Petriny, Selasa (4/6/2013).

Audrey menambahkan, strategi AirAsia adalah akan mengoptimalkan pesawat sehubungan dengan rencana ekspansi. AirAsia pun berencana untuk menambah frekuensi penerbangan di sejumlah rute. "Tapi kami belum bisa bilang rute apa yang ditambah frekuensinya," ujar Audrey.

Bagi traveler yang sudah memesan tiket untuk penerbangan Jakarta-Semarang tanggal 1 Juli 2013, jangan kuatir. AirAsia memberikan tiga pilihan untuk mengganti tiket penerbangan tersebut. "Yang pertama, pembeli bisa refund," kata Audrey.

Audrey menambahkan, yang kedua adalah credit shell. Jadi, tiket yang dipegang traveler untuk penerbangan Jakarta-Semarang tanggal 1 Juli, bisa menjadi deposit di AirAsia untuk pembelian tiket lain. "Misalnya harga tiket Rp 1 juta, itu bisa jadi deposit yang bisa digunakan untuk membeli tiket AirAsia lainnya," papar Audrey.

Untuk mereka yang tetap ingin ke Semarang, traveler bisa pindah tanggal keberangkatan sebelum tanggal 1 Juli 2013. Sebab setelah tanggal tersebut, rute AirAsia Jakarta-Semarang tidak akan terbang lagi.

travel.detik.com