Cari di Blog Ini

Senin, 03 Juni 2013

Garuda Indonesia Tambah Jadwal Penerbangan Jakarta-Pontianak.

Informasi Penerbangan: Jadwal penerbangan pada rute Jakarta-Pontianak akan ditambah lagi oleh Garuda Indonesia. Sebelumnya rute penerbangan Jakarta-Pontianak (PP) hanya 6 kali penerbangan, maka mulai 10 Juni 2013 dan awal Agustus 2013 jadwal penerbangan pada rute tersebut akan dilayani oleh Garuda Indonesia menjadi 8 kali penerbangan.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Tambah Dua Penerbangan ke Pontianak

Maskapai Garuda Indonesia segera menambah 2 kali flight untuk rute penerbangan Pontianak-Jakarta (PP), dari 6 kali penerbangan saat ini menjadi 8 kali flight. Garuda Indonesia Airland juga berencana mengganti pesawatnya menjadi lebih besar jenis Boeing 737 seri 800 Next generation (NG). General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Donald Jerry, mengatakan penambahan 2 kali flight akan dilakukan pada 10 Juni dan awal Agustus 2013 mendatang, sehingga total frekuensi penerbangan rute Pontianak-Jakarta (PP) menjadi sebanyak 8 kali flight. "Saat ini, jumlah penumpang Garuda Indonesia rute Pontianak-Jakarta pulang pergi sekitar 1.100 orang penumpang per hari. Tujuan penambahan flight juga untuk meningkatkan kunjungan ke Pontianak yang akan berdampak pada pariwisatanya," ujar Jerry disela acara pembukaan roadswhow Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013 di Atrium Lantai I Ayani Megamal, Jumat (31/5/2013).

Roadshow GATF 2013 yang merupakan kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dibuka Gubernur Kalbar Cornelis, didampingi Frederika Cornelis dan Head of Consumer and Retail (HCR) BNI Wilayah Banjarmasin, Erwita Triana Dewi, serta diikuti 14 travel agent dengan berbagai tawaran perjalanan wisata yang menarik bagi pengujung, seperti diskon tiket, hotel dan resorts, maupun paket wisata domestik dan internasional dari 31 Mei - 2 juni 2013.

Menurut Jerry selain menambah flight, pesawat Garuda Indonesia rute Pontianak-Jakarta bakal diganti baru yang berkapasitas penumpang lebih banyak, di antaranya pesawat jenis Air Bus dan Boeng 737 seri 800 NG. Sebab Garuda Indonesia menargetkan hingga 2015, ada sebanyak 193 armada baru Garuda Indonesia yang rata-rata berusia 3-5 tahun. "Oleh karena itu, dari infomasi Angkasa Pura, pembangunan landasan Bandara Supadio akan selesai akhir Desember ini, jadi Garuda Indonesia siap terbang dengan pesawat baru di Kalbar," tuturnya.

Selain itu, Garuda Indonesia berencana mendatangkan pesawat propeler atau semacam pesawat ATR terbaru dengan kapasitas 60 penumpang pada 2014 mendatang. Pesawat propeler akan beroperasi di kota-kota yang ada di Pulau Kalimantan, terutama kota yang ada di Kalbar sehingga bisa menjangkau semua daerah kecil di Kalbar.

Sebelumnya, Jerry menyatakan, pelaksanaan roadshow GATF 2013 di Kota Pontianak merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan pariwisata Indonesia, serta untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan paket wisata yang menarik dengan harga terjangkau. "Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka Garuda Indonesia beserta travel agent lainnya memberikan harga terbaik bagi pengunjung. Garuda menargetkan penjualan sebesar Rp 4 miliar selama pelaksanaan roadshow GATF 2013 di Pontianak," ujarnya.

Selama roadshow GATF 2013, pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran perjalanan wisata menarik antara lain diskon tiket domestik hingga 15 persen dan tiket internasional hingga 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia baik eksekutif maupun ekonomi. Selain itu, pengunjung berkesempatan mendapatkan door prize menarik yang diundi setiap harinya.

www.tribunnews.com