Cari di Blog Ini

Kamis, 06 Juni 2013

Garuda Indonesia Masuk 7 Besar Maskapai Terbaik Dunia Versi Business Insider

Informasi Penerbangan: Garuda Indonesia menempati peringkat ke-7 sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia menurut situs berita Business Insider. Peringkat yang dicapai Garuda Indonesia mengalahkan maskapai besar dunia lainnya, seperti Japan Airlines, Turkish Airlines, Cathay Pacific, Lufthansa, Thai Airways, dan Silk Air. Meskipun demikian, Garuda Indonesia masih dibawah Singapore Airlines (peringkat ke-1) dan Malaysia Airlines (peringkat ke-2).
Garuda Indonesia. ZonaAero
Inilah 20 Maskapai Terbaik di Dunia

Situs berita Business Insider, yang berbasis di New York, AS, merilis nama 20 maskapai terbaik di dunia. Garuda Indonesia masuk dalam urutan nomor tujuh, mengungguli Lufthansa, Japan Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Cathay Pacific, dan Silk Air. Menurut situs yang beralamat di www.businessinsider.com itu, yang dikutip http://www.wego.co.id, mereka menyisir lusinan nama maskapai yang beroperasi di rute panjang. Acuan yang dipakai untuk menentukan peringkat yakni kepuasan penumpang selama berada di pesawat dan ketepatan waktu terbang.

Untuk menilai kepuasan penumpang , situs itu mengandalkan hasil rating kenyamanan tempat duduk, hiburan, kebersihan kabin, kondisi serta kualitas makanan, dan efisiensi layanan yang telah disusun oleh pengulas maskapai terbesar yakni Skytrax. Sedangkan untuk mengukur ketepatan, Business Insider mengacu pada angka ketepatan waktu terbang yang diinformasikan Flightstats.com sepanjang 15 Februari sampai 15 April. Pada tahap seleksi selanjutnya, nilai kepuasan selama penerbangan dan ketepatan waktu terbang dirata-rata sehingga diperoleh skor keseluruhan. Nilai tertinggi yaitu 100 poin.

20 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Versi Business Insider :

01. Singapore Airlines
02. Malaysia Airlines (seri)
03. Virgin America (seri)
04. Asiana Airlines (seri)
05. Qatar Airways (seri)
06. All Nippon Airways
07. Garuda Indonesia
08. Silk Air
09. Korean Air (seri)
10. Air New Zealand (seri)
11. Cathay Pacific (seri)
12. South African Airways (seri)
13. Turkish Airlines
14. Finnair
15. Thai Airways (seri)
16. Japan Airlines (seri)
17. Oman Air (seri)
18. Air Astana
19. Lufthansa
20. Etihad Airways

www.bisnis.com