Cari di Blog Ini

Jumat, 21 Juni 2013

Garuda Indonesia Masuk 8 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Versi Skytrax

Informasi Penerbangan: Garuda Indonesia Masuk 8 Besar Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Versi Skytrax. Peringkat Garuda Indonesia berada diatas Turkish Airlines dan Qantas Airways yang secara berurutan menempati peringkat 9 dan 10. Rilis peringkat 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia ini diterbitkan oleh Skytrax pada pameran kedirgantaraan Paris Airshow 2013. Peringkat tersebut disusun berdasarkan hasil survey online yang dilakukan oleh Skytrax yang melibatkan 18 juta pengguna jasa penerbangan dari 100 negara.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Inilah Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Lembaga konsultan industri penerbangan yang berbasis di London, Skytrax, merilis peringkat maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam acara Paris Airshow 2013 pekan ini. Dari maskapai penerbangan yang terpilih, sebagian besar di antaranya berasal dari negara-negara Asia.

Sebagaimana dikutip dari situs Skytrax, Rabu (19/6/2013), pemeringkatan maskapai terbaik dunia didasarkan pada survei yang dilakukan secara online antara Juli 2012 hingga Mei 2013, dengan mencakup 18 juta pengguna jasa penerbangan global. Survei melibatkan penumpang dari 100 negara yang berbeda-beda yang mencakup 200 maskapai penerbangan. Penilaian juga didasarkan pada 41 poin. Dari daftar maskapai terbaik global itu, Indonesia bisa berbangga, lantaran maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia masuk ke dalam jajaran 10 maskapai terbaik dunia, yang dalam hal ini menempati posisi 8.

Berikut adalah maskapai terbaik global dari survei Skytrax:

1. Emirates
2. Qatar Airways
3. Singapore Airlines
4. ANA All Nippon Airways
5. Asiana Airlines
6. Cathay Pacific Airways
7. Etihad Airways
8. Garuda Indonesia
9. Turkish Airlines
10. Qantas Airways

bisniskeuangan.kompas.com