Cari di Blog Ini

Senin, 17 Juni 2013

Obyek Pariwisata Pantai Ora Di Maluku Tengah

Info Pariwisata: Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini termasuk salah satu pantai terbaik dalam dunia pariwisata di Indonesia. Pasi pantai yang putih bersih, air laut yang biru dan jernih, berpadu serasi dengan hijaunya bukit yang melatar belakangi pantai ini. Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah. Untuk mencapai pantai Ora kita harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Anugerah yang memakan waktu 2 jam.
Pantai Ora Maluku Tengah. ZonaAero
Pantai Ora, Saat Cantiknya Maladewa 'Pindah' ke Maluku

Bisa berlibur ke Maladewa sepertinya menjadi impian banyak orang. Tapi jika dirasa sulit, Anda bisa datang ke Pantai Ora di Maluku Tengah. Keindahan alam lengkap dengan resort di atas lautnya tak kalah dengan Maladewa. Tak perlu berkecil hati jika belum bisa menyambangi jejeran pulau di Maladewa, Samudra Hindia. Sebab Ibu Pertiwi ternyata punya pemandangan yang hampir mirip dengan negara kepulauan tersebut. Letaknya berada di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku.

Akses menuju lokasi memang tidak mudah, Anda harus terbang dengan pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang pulau menggunakan kapal cepat Cantika Anugerah menuju Pelabuhan Amahay yang memakan waktu hingga 2 jam. Nah, setelah melakukan perjalanan yang cukup menguras waktu tersebut, Anda baru bisa sampai di Pantai Ora. Tenang saja, lelah yang Anda rasakan selama perjalanan dijamin akan hilang setelah Anda sampai di pantai ini.

Pantai Ora Pulau Seram Maluku Tengah. ZonaAero
Pantai yang sangat bersih akan menyambut kedatangan Anda. Pasir putihnya yang terang dan air lautnya yang biru tenang akan membuat Anda lupa dengan hiruk-pikuk kehidupan di kota besar. Bagi yang pergi bersama pasangan, suasana romantis seakan datang menghampiri Anda berdua. Biarkan alam Pantai Ora yang asri berkenalan dengan badan Anda. Biarkan juga udaranya yang bersih mengisi tiap ruang paru-paru Anda. Kecantikan Maladewa yang selalu Anda idam-idamkan pasti tertandingi di sini.

Bicara tentang Maladewa, pasti identik dengan resor-nya yang berada di atas laut. Ya, Pantai Ora juga punya fasilitas dan pemandangan yang hampir sama. Bedanya, beberapa pulau di Maladewa punya banyak resor, tapi Pantai Ora baru punya satu. Resor yang hampir seluruh bagiannya terbuat dari kayu tersebut merupakan penginapan satu-satunya di Pantai Ora. Tidak banyak memang kamar yang tersedia di resor ini. Fasilitas super mewah juga tak tampak di penginapan ini. Semua tampak sederhana, menyatu dengan alam.

Berada di atas laut, membuat resor ini memiliki nilai lebih. Saat Anda tidur di malam hari, deburan ombak akan terdengar jelas dari dalam kamar. Saat bangun di pagi harinya dan membuka pintu kamar, air laut seakan langsung mengajak Anda untuk bermain bersama.

Pantai Ora Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah. ZonaAero
Keindahan tidak selesai sampai di situ saja. Pantai Ora juga masih punya pemandangan bawah laut yang memesona. Selami perairannya dan Anda akan melihat dengan jelas ratusan terumbu karang yang benar-benar menakjubkan. Belum lagi ikan-ikan kecil yang menari-nari di sekitar terumbu karang. Bahkan jika Anda tak ingin menyelam pun, pemandangan cantik itu juga bisa Anda nikmati. Cukup duduk di teras kamar penginapan saja, Anda sudah bisa menikmati pemandangan luar biasa itu samar-samar.

Puas dengan keindahan pantai, di sekitar resor terdapat perbukitan yang bisa Anda jelajahi. Kicauan burung dan sejuknya udara dijamin membuat Anda enggan untuk pergi dari sini. Hari yang Anda siapkan untuk berlibur di Pantai Ora seperti tak pernah cukup untuk menikmati semua keindahan alam di sini.

travel.detik.com