Cari di Blog Ini

Rabu, 05 Juni 2013

Penerbangan Medan-Penang Telah Resmi Dilayani Garuda Indonesia

Informasi Penerbangan: Rute penerbangan Medan-Penang (Malaysia) telah resmi dilayani oleh Garuda Indonesia sejak hari Minggu, 2 Juni 2013. Garuda Indonesia melayani penerbangan Medan-Penang dengan menggunakan pesawat terbang jet dari jenis Bombardier CRJ1000 NextGen. Rute penerbangan ini dilayani dengan jadwal dua kali penerbangan setiap hari.
Garuda Indonesia Bombardier CRJ1000 NextGen. ZonaAero
Garuda Buka Rute Penerbangan Medan-Penang

Garuda Indonesia pada Minggu, 2 Juni 2013 lalu telah meresmikan rute penerbangan Medan-Penang-Medan. Penerbangan Garuda Indonesia rute Medan-Penang-Medan tersebut diresmikan Penang Chief Minister Yang Amat Bahagia Mr. Lim Guan Eng dan VP Asia Region Garuda Indonesia Nicodemus Lampe, di Gate A3 Penang International Airport. VP Asia Region Garuda Indonesia Nicodemus Lampe mengatakan bahwa pembukaan rute baru tersebut selain merupakan salah satu bagian dari program pengembangan rute. "Melalui pembukaan rute ini diharapkan akan semakin mempermudah para pengguna jasa yang berasal dari wilayah Penang menuju Medan maupun wilayah-wilayah sekitarnya dan juga sebaliknya," kata Nicodemus melalui siaran persnya, Sabtu, 1 Juni 2013.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Medan-Penang-Medan sebanyak dua kali sehari. Pesawat yang digunakan adalah jenis Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas kursi sebanyak 96 penumpang dengan konfigurasi 12 penumpang di kelas eksekutif dan 84 penumpang di kelas ekonomi. Penerbangan pertama, GA 802, berangkat dari Medan pukul 06.05 pagi dan tiba di Penang pada pukul 07.55, kemudian terbang kembali ke Medan (GA 803) pukul 08.40 dan tiba di Medan pukul 08.30. Sementara penerbangan kedua, GA 804, berangkat dari Medan pukul 13.55 LT, tiba di Penang pukul 15.45, dan terbang kembali ke Medan (GA 805) pukul 16.35 dan tiba di Medan pukul 16.25.

Lim Guan Eng menyambut gembira penerbangan baru ini. Menurut dia, selama ini tingkat perjalanan Medan-Penang dan sebaliknya cukup tinggi. Selain perjalanan bisnis dan wisata, banyak masyarakat Medan yang juga menjalani pendidikan ataupun perawatan kesehatan di Penang. "Peresmian rute ini tentunya akan turut mendorong pertumbuhan bisnis maupun perdagangan di kawasan ini," ujarnya.

Pada 3 Mei 2013 lalu, Garuda meresmikan Medan sebagai hub keempat setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar. Peresmian hub Medan tersebut didahului dengan pembukaan rute-rute baru, yaitu Medan-Batam, Medan-Padang, dan Medan-Palembang sejak 15 April 2013 lalu. Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan Indonesia-Malaysia melalui rute Jakarta-Kuala Lumpur sebanyak dua kali penerbangan sehari.

www.tempo.co