Cari di Blog Ini

Senin, 24 Juni 2013

Bandara Banten Selatan Masuk Tahap Persiapan Pembangunan

Informasi Penerbangan: Bandara Banten Selatan Masuk Tahap Persiapan Pembangunan. Aah Wahid Maulany yang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pandeglang, menyampaikan bahwa tahap persiapan pembangunan ini berjalan lancar. Saat ini lahan untuk runway dan area bandara lainnya sudah dilakukan pembebasan. Bandara Banten Selan ini dirancang untuk dapat melayani pesawat terbang berbadan lebar.
Penerbangan. ZonaAero
Pembangunan Bandara Banten Selatan Tahap Persiapan

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany menjelaskan pembangunan Bandara Banten Selatan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten dalam tahap persiapan. "Semuanya berjalan sesuai prosedur dan sekarang masih dalam tahap persiapan di antaranya pembebasan lahan," katanya ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Ahad (23/6/2013).

Ia menjelaskan, Bandara Banten Selatan pasti dilaksanakan karena sudah melalui kajian matang dan Menteri Perhubungan juga telah menyatakan laik, jadi tinggal menunggu pelaksanannya saja. Bandara yang direncanakan dapat didarati pesawat berbadan lebar tersebut, berlokasi di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Menurut dia, dalam pembangunan bandara ini pemerintah hanya bertindak sebagai fasilitator, untuk pelaksanaannya dilakukan konsorsium swasta. Ia juga menjelaskan, bandara tersebut dibangun di atas lahan seluas 850 hektare dengan landasan pacu yang bisa didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang berharap pembangunan bandara tersebut cepat direalisasikan, karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Pandeglang bagian selatan, terutama sekitar bandara tersebut. "Kami optimistis pembangunan bandara tersebut akan direalisasikan, karena salah satu tujuannya untuk mendukung pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata yang juga berlokasi di Kecamatan Panimbang," ujarnya.

www.republika.co.id