Cari di Blog Ini

Sabtu, 29 Juni 2013

Citilink Hentikan Sementara 9 Rute Penerbangan Mulai 1 Juli 2013

Informasi Penerbangan: Maskapai penerbangan Citilink akan menghentikan sementara operasional 9 rute penerbangan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2013. Penghentian sementara tersebut dikarenakan maskapai berbiaya murah ini akan mengganti sebagian besar armada pesawatnya dengan pesawat-pesawat baru. Antara bulan Juli 2013 hingga Desember 2013, Citilink Indonesia akan mendatangkan 8 unit pesawat terbang baru jenis Airbus A320.
Citilink Indonesia. ZonaAero
Ganti Pesawat, Citilink Hentikan Sembilan Rute Penerbangan

Mulai 1 Juli 2013, Citilink akan menghentikan sementara sembilan rute penerbangan. Hal ini seiring dengan penggantian seluruh armada dari Boeing 737 menjadi Airbus A320. Sembilan rute yang ditutup sementara itu adalah Balikpapan-Denpasar (PP), Balikpapan-Surabaya (PP), Balikpapan-Jogja (PP), Balikpapan-Solo (PP), Surabaya-Makassar (PP), Surabaya-Banjarmasin (PP), Bandung-Denpasar (PP), Batam-Medan (PP), dan Batam-Padang (PP). "Ini yang namanya reposisi. Bukan penutupan rute. Nanti waktu semua armada lengkap, rutenya akan dikembalikan," kata VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, Kamis (27/6/2013).

Rencananya, antara Juli hingga Desember 2013, delapan unit Airbus akan didatangkan lagi untuk menggenapi jumlah menjadi 30 unit. "Karena memakai Airbus A320 yang lebih besar, beberapa bandara tidak bisa dilandasi. Karena itu kemudian dilakukan direposisi," tambahnya.

Meski demikian, Citilink Indonesia berupaya agar para calon penumpang masih bisa diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan lain dan yang sudah terlanjur beli tiket akan dikembalikan. Namun untuk calon penumpang yang telah menggenggam tiket penerbangan di masa arus mudik dan arus balik Lebaran, 31 Juli 2013 hingga 7 Agustus 2013 serta 11 Agustus 2013 hingga 19 Agustus 2013, akan tetap dilayani. "Khusus untuk Lebaran, rute-rute yang direposisi akan dioperasikan. Bagi yang sudah punya tiket, akan kami lakukan penggantian. Calon penumpang bisa menghubungi baik melalui telepon, email, atau langsung datang ke head office Citilink," ucap Aristo.

bisniskeuangan.kompas.com