Cari di Blog Ini

Selasa, 25 Juni 2013

Vietnam Airlines Berminat Layani Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City-Denpasar

Informasi Penerbangan: Vietnam Airlines Berminat Layani Penerbangan Langsung Ho Chi Minh City-Denpasar. Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Nguyen Xuan Thuy. Selama ini Vietnam Airlines telah melayani rute penerbangan Ho Chi Minh-Jakarta yang dibuka pada Desember 2012 lalu. Jalur penerbangan ini dioperasikan rutin pada hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu.
Vietnam Airlines. ZonaAero
Vietnam Airlines Incar Rute Penerbangan ke Denpasar

Maskapai penerbangan Vietnam Airlines mempertimbangkan pembukaan penerbangan langsung Ho Chi Minh-Denpasar. Sebelumnyanya, mereka membuka penerbangan langsung Ho Chi Minh-Jakarta pada Desember 2012. "Kami mendapat informasi bahwa Vietnam Airlines mempertimbangkan membuka penerbangan langsung Ho Chi Minh City-Denpasar," kata Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Xuan Thuy di Jakarta, Senin (24/6/2013).

Menurut dia, jumlah penumpang menggunakan penerbangan langsung Ho Chi Minh City-Jakarta-Ho Chi Minh City cenderung meningkat dan untuk musim libur, jumlah penumpang dapat mencapai 90%. Vietnam Airlines melakukan penerbangan langsung Ho Chi Minh City ke Jakarta pada Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu. Bagi Vietnam Airlines, penerbangan langsung menghubungkan Vietnam dan Indonesia itu merupakan yang pertama dan jalur baru kedua internasional yang ditawarkan pada tahun lalu.

Dubes Thuy menggarisbawahi kepentingan jalur penerbangan langsung itu bagi kota Vietnam dan Indonesia. Hubungan itu tidak hanya untuk memenuhi peningkatan permintaan akan angkutan bagi dua bangsa tersebut, tapi menyumbang bagi penguatan hubungan dwipihak dan mendorong keterhubungan ASEAN serta penyatuan menuju pasar penerbangan Masyarakat ASEAN pada 2015. "Kami berharap Garuda membuka kembali penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh," katanya.

Selain berlibur di Ho Chi Minh, warga negara Indonesia juga dapat melanjutkan perjalanan ke Hanoi, ibu kota Vietnam, dan kota lain, yang memiliki tempat hiburan menarik dan daerah wisata alam seperti Teluk Halong.

www.metrotvnews.com