Cari di Blog Ini

Jumat, 11 Januari 2013

Bandara Marinda di Raja Ampat Sudah Bisa Melayani Penerbangan Mulai Akhir Januari 2013

Bandara Marinda di Raja Ampat yang saat ini penyelesaian pembangunan sudah 95% akan segera dioperasikan untuk melayani penerbangan pada akhir Januari 2013. Dengan beroperasinya Bandara Marinda di Raja Ampat, diharapkan akan ada lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke tujuan wisata bahari yang berlokasi Provinsi Papua Barat itu.
Raja Ampat Papua Barat
Akhir Januari, Bandara Marinda di Raja Ampat Siap Beroperasi

Untuk memudahkan akses wisatawan, Kabupaten Raja Ampat di Provinsi Papua Barat akan segera membuka Bandara Marinda. Tahap pembangunan mencapai 95 persen, dan siap melayani penerbangan mulai akhir Januari 2013 ini.

Raja Ampat sudah tidak perlu diragukan lagi keindahan alam bawah lautnya. Sayang, untuk mencapai Raja Ampat hingga saat ini masih cukup sulit karena harus melewati perjalanan jauh dengan kapal. Namun, tak perlu khawatir karena Bandara Marinda yang dibangun di Raja Ampat akan segera beroperasi sehingga wisatawan dapat dengan mudah mencapai kepulauan ini. "Saat ini, tahapnya sudah 95 persen. Akhir Januari nanti sudah bisa masuk pesawat perintis," kata Yusdi Lamatenggo, Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Kamis (10/1/2013).

Saat ini, tahap pembangunan hanya tinggal pelebaran landasan pesawat. Setelah masuk kapal perintis, nantinya akan menyusul maskapai lain. "Februari kami akan undang maskapai-maskapai nasional yang akan membuka rute ke Raja Ampat," ujarnya.

Kota terdekat yang akan terhubung dengan Bandara Marinda nantinya adalah Manado, Sulawesi Utara, karena letaknya paling dekat dari Raja Ampat. "Selain itu, sekarang bandara Manado sudah menerima rute penerbangan dari Singapura dan nanti juga ada Guangzhou. Jadi, semoga bisa menarik lebih banyak turis asing," tutup Yusdi.

travel.okezone.com