Cari di Blog Ini

Selasa, 15 Januari 2013

Agar Tetap Segar Saat Turun Dari Pesawat Terbang

Pada penerbangan jarak jauh, wajah para penumpang seringkali memperlihatkan kelelahan saat mereka turun dari pesawat terbang. Hal ini tentu tidak disukai oleh beberapa penumpang pesawat yang suka menjaga penampilan dan citra diri dimana saja dan kapan saja, termasuk setelah penerbangan. Dalam artikel ini dipaparkan beberapa cara agar Anda sebagai penumpang pesawat tidak terlihat lelah dan lesu saat turun dari tangga pesawat.
Kabin Penumpang Pesawat Terbang
Kabin Penumpang Pesawat Terbang
Tips Tetap Segar Saat Turun dari Pesawat

Pernahkah Anda turun dari pesawat dengan wajah lesu dan badan yang capek? Ini wajar terjadi, karena udara dalam kabin dan rasa lelah saat penerbangan membuat Anda terlihat kurang segar. Untuk mengatasinya, ulasan dari Farecompare berikut bisa Anda simak:

Cegah Dehidrasi
Sebelum naik pesawat, minumlah sebotol air mineral besar agar mencegah Anda dari dehidrasi. Udara dalam kabin pesawat cenderung membuat tubuh dehidrasi, sehingga minum lebih banyak dapat menjaga kadar air dalam tubuh tetap tinggi. Langkah ini juga dapat menjaga tubuh Anda tetap sehat selama penerbangan.

Gunakan lipbalm
Ini adalah cara lain mencegah dehidrasi. Jika bibir Anda kering, meminum air banyak biasanya tidak terlalu membantu. Menggunakan lipbalm di bibir dapat melembapkan bibir, dan mengurangi kekeringannya.

Makan yang bergizi
Jenis makanan saat penerbangan umumnya makanan instan yang tidak sehat, karena itu selalu siapkan atau bawa makanan Anda sendiri, seperti buah atau nasi dan roti buatan sendiri yang terjamin kesehatannya.

Sikat gigi
Sesaat sebelum turun, sikatlah gigi Anda agar selalu tampak segar setelah turun dari pesawat. Bila tidak ada sikat gigi, bisa juga mengunyah permen pedas atau permen karet rasa mint.

Masker atau penutup mata
Apabila penerbangan Anda memakan waktu lebih dari dua jam, maka sebaiknya bawa masker atau penutup mata. Tujuannya, agar Anda dapat bersantai dan menutup mata dengan tenang saat beristirahat selama perjalanan. Niscaya Anda akan tetap segar saat turun dari pesawat.

travel.okezone.com