Cari di Blog Ini

Senin, 21 Januari 2013

Penerbangan Langsung Hangzhou-Bali Pesawat Batavia Air Belum Mendapat Izin Rute

Maskapai penerbangan Batavia Air membatalkan 80 jadwal penerbangan langsung yang menghubungkan kota Hangzhou di China dengan Pulau Bali, Indonesia. Pembatalan layanan penerbangan Hangzhou-Bali tersebut dilakukan Batavia Air sehubungan Kementerian Perhubungan belum menerbitkan izin untuk melayani rute penerbangan tersebut.
Batavia Air Airbus A320. ZonaAero
Batavia Air Batalkan 80 Penerbangan Hangzhou-Bali

Maskapai Batavia Air mengumumkan pembatalan 80 jadwal penerbangan langsung Hangzhou menuju Bali, kata sumber kantor cabang maskapai tersebut di Hangzhou, Minggu (20/1). Media setempat melaporkan sebanyak 80 jadwal penerbangan Hangzhou-Bali telah dibatalkan. Penerbangan langsung antara Hangzhou dan Bali akan dibatalkan hingga 4 Februari dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut setelah tanggal tersebut, untuk operasional penerbangan selanjutnya.

Perusahaan penerbangan Batavia Air, sebelumnya telah melayani rute Jakarta dan Guangzhou. Pada Januari 2012, maskapai tersebut telah mengajukan izin untuk membuka jalur Hangzhou-Bali kepada Kementerian Perhubungan. "Kami telah mengajukan aplikasi untuk rute ini kepada Kementerian Perhubungan pada bulan Januari. Kami belum menerima respon; kami terus menanti," kata Direktur Komersial Batavia Air Sukirno Sukrana beberapa waktu lalu di Bali. Sukrana mengatakan perusahaannya berusaha untuk memasuki pasar pariwisata "outbound" substansial dari China ke Bali, dengan menggunakan armada Airbus A320-200 dengan 220 ekonomi kursi.

Berdasar sumber dari Kementerian Perhubungan mengatakan keterlambatan dalam pemberian izin untuk Batavia Air untuk terbang ke Hangzhou bukan Pemerintah Indonesia, tetapi dari Pemerintah China. Juru bicara Kementerian, Djoko Murjatmodjo mengatakan, "Berdasarkan penjelasan saya telah menerima (dari Pemerintah China), ada beberapa dokumen yang harus masih diserahkan oleh Batavia Air untuk pengolahan untuk mengambil tempat."

Batavia Air berencana menerbangi rute Bali dan Hangzhou tiga kali dalam sepekan.

health.liputan6.com