Cari di Blog Ini

Kamis, 03 Januari 2013

Maskapai SilkAir Tambah Frekwensi Penerbangan Di Sejumlah Rute

SilkAir pada periode tanggal 31 Maret 2013 hingga 26 Oktober 2013 akan melakukan penambahan jadwal penerbangan di sejumlah rute penerbangan internasional. Pada beberapa rute tertentu jadwal penerbangan pesawat Silk Air akan menjadi lima kali sehari.
SilkAir. ZonaAero
SilkAir Tambah Penerbangan

Maskapai SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines, menambah layanan pada sejumlah rute penerbangannya selama periode 31 Maret - 26 Oktober 2013, untuk mengantisipasi pertumbuhan permintaan penumpang. Tercatat layanan penerbangan lima kali sehari akan diperkenalkan masing-masing pada rute Phuket di Thailand dan Penang di Malaysia, meningkat dari layanan empat kali sehari yang dilakukan saat ini. "Frekuensi penerbangan juga akan disesuaikan pada beberapa rute tertentu antara Singapura menuju beberapa kota di China, India, Indonesia, Indochina, Malaysia, dan Thailand," kata Head Public Affairs SilkAir, Soraya Salim, Rabu (2/1/2013) di Jakarta.

Penerbangan antara Singapura-Manado misalnya, ditambah dari empat kali seminggu menjadi lima kali seminggu. Meski penerbangan ke Bandung akan dikurangi dari setiap hari menjadi lima kali seminggu.

Di China, penerbangan ke Wuhan akan ditingkatkan menjadi setiap hari, dari sebelumnya empat kali seminggu. Layanan dari Singapura menuju Chengdu juga akan ditingkatkan dari setiap hari sekali menjadi sembilan kali seminggu. Di India, layanan menuju Coimbatore akan ditingkatkan menjadi empat kali seminggu, dari sebelumnya tiga kali.

Di Indochina, frekuensi penerbangan akan ditingkatkan pada penerbangan menuju Danang (dari lima kali menjadi enam kali seminggu), Siem Reap (dari sembilan kali menjadi sepuluh kali seminggu) dan Yangon (dari sembilan kali menjadi sebelas kali semingu).

Peningkatan frekuensi penerbangan juga akan diterapkan pada rute menuju Langkawi, Malaysia dan Chiang Mai, Thailand, layanan ke kedua kota tersebut akan meningkat dari empat kali menjadi lima kali seminggu.

bisniskeuangan.kompas.com