Cari di Blog Ini

Jumat, 11 Januari 2013

Peringkat 10 Maskapai Penerbangan Paling Minim Kecelakaan Versi JACDEC

Perusahaan penerbangan Finnair yang berbasis di negara Finlandia dan berdiri sejak 1 November 1023 telah terpilih sebagai maskapai dengan angka kecelakaan paling minim di dunia versi Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre (JACDEC). Berikut disajikan daftar 10 maskapai penerbangan dengan angka kecelakaan paling minim dan dikategorikan sebagai maskapai penerbangan teraman yang sudah disusun peringkatnya oleh JACDEC.
Finnair
10 Maskapai Penerbangan Teraman

Lembaga yang mencatat data kecelakaan pesawat terbang, Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre (JACDEC) melansir maskapai-maskapai penerbangan dengan persentase kecelakaan terminim. Menurut data JACDEC, maskapai penerbangan yang paling aman alias jarang mengalami kecelakaan adalah Finnair.

Daftar ini, menurut JACDEC didapat dari kalkulasi keamanan penerbangan tahunan yang mencakup kecelakaan ringan hingga serius selama 30 tahun terakhir dibanding pula dengan jumlah waktu terbang bersama penumpang (revenue passenger kilometers). "Kami juga memperhitungkan pula batasan keamanan internasional, seperti IOSA Audit dan faktor USOAP negara," jelas situs tersebut.

Berikut ini 10 maskapai penerbangan yang dinilai paling jarang mengalami masalah/kecelakaan di dunia:
  1. Finnair
  2. Air New Zealand
  3. Cathay Pacific
  4. Emirates
  5. Etihad
  6. Eva Air (Taiwan)
  7. TAP (Portugal)
  8. Hainan Airlines
  9. Virgin Australia
  10. British Airways
www.beritasatu.com