Cari di Blog Ini

Kamis, 24 Januari 2013

Garuda Indonesia: Jadwal Penerbangan Ke Amsterdam Akan Menjadi 7 Kali Seminggu

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menambah jadwal penerbangan Jakarta-Amsterdam menjadi tujuh kali seminggu dari sebelumnya yang hanya empat kali seminggu. Ini salah satu upaya Garuda Indonesia untuk makin memperkuat jaringan penerbangannya ke kawasan Eropa. Selain itu, Garuda Indonesia sudah bersiap untuk membuka rute penerbangan Jakarta-London pada Oktober 2013.
Garuda Indonesia. ZonaAero
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia Perkuat Penerbangan ke Eropa

PT Garuda Indonesia Tbk akan memperkuat penerbangan ke Eropa pada 2013. Selain pembukaan rute baru Jakarta-London, maskapai penerbangan nasional berlayanan penuh tersebut akan menambah frekuensi terbang ke Amsterdam dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu. Hal tersebut diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan di Jakarta, Rabu (23/1/2013). "Amsterdam sekarang 4 kali seminggu akan menjadi 7 kali seminggu mulai Juni," ungkapnya.

Untuk rute Jakarta-London yang akan dibuka Oktober mendatang, Garuda akan menyiapkan frekuensi 4-5 kali seminggu. Elisa menjelaskan penerbangan akan dilakukan nonstop selama 13-14 jam. Ia melanjutkan pertumbuhan pasar penumpang di Inggris cukup positif jika dibandingkan dengan negara Eropa lainnya. Garuda mengincar para pebisnis serta wisatawan dari dan ke Eropa.

Selain itu Garuda juga bisa menjadi penerbangan koneksi dari Eropa menuju Australia dan sebaliknya. Penerbangan Australia-Inggris akan terdapat sekali perhentian (one stop) di Jakarta. "Saingan kita one stop semua, SQ (Singapore Airline) one stop di Changi, Etihad di Abu Dhabi, Qantas saja di Dubai. Kita khusus (maskapai) dari Asia ke sana, tambah penumpang dari Australia," tutur Elisa.

Ia menambahkan dari studi pasar yang telah dilakukan Garuda tahun lalu, penerbangan Jakarta-London berpotensi mengangkut 40 ribu penumpang per tahun. Semua penerbangan non stop dari Jakarta ke Eropa akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang akan datang mulai Juni mendatang.

www.metrotvnews.com