Cari di Blog Ini

Senin, 14 Januari 2013

Pemerintah AS Yakinkan Bahwa Pesawat Boeing 787 Dreamliner Aman

Dalam sebuah pernyataannya, pemerintah Amerika Serikat berusaha meyakinkan pengguna layanan penerbangan bahwa pesawat Boeing 787 Dreamliner aman untuk dioperasikan. Pernyataan itu dikeluarkan AS menyusul telah terjadi serentetan gangguan teknis yang dialami beberapa pesawat Boeing 787 Dreamliner yang sudah dioperasikan. Misalnya seperti yang dialami oleh pesawat Boeing 787 milik Japan Air Lines (JAL) yang terpaksa batal terbang karena tangki bahan bakar pesawat mengalami kebocoran.
Boeing 787 Dreamliner
Boeing 787 Dreamliner
Pemerintah AS: Pesawat Boeing 787 Aman

Pemerintah Amerika Serikat berupaya meyakinkan publik bahwa pesawat Boeing 787 Dreamliner aman. Pernyataan itu muncul setelah pesawat baru tersebut mengalami sejumlah kesalahan teknis.

Badan Penerbangan AS (FAA) masih mengevaluasi pesawat canggih itu. Pesawat Boeing 787 Dreamliner merupakan pesawat pertama di dunia yang lebih banyak memanfaatkan sinyal listrik untuk membantu pengoperasian pesawat. Pesawat ini juga menjadi yang pertama menggunakan baterai lithium ion isi ulang dan berbahan dasar lebih ringan daripada alumunium.

Namun, beberapa Pesawat Boeing 787 mengalami masalah teknis. Pesawat Boeing 787 Dreamliner yang dioperasikan Japan Air Lines (JAL) batal lepas landas di Bandara Internasional Logan, Boston, Rabu (9/1). Pasalnya, tanki bahan bakar pesawat bocor.

Hingga kini, Perusahaan Boeing mengirim 50 pesawat Boeing 787. Jumlah pesanan mencapai 800 unit.

www.metrotvnews.com