Cari di Blog Ini

Minggu, 26 Februari 2012

Bandara-bandara Dengan Toilet Paling Canggih, Artistik, Dan Super Bersih Di Dunia

Bandara-bandara Dengan Toilet Paling Canggih, Artistik, Dan Super Bersih Di Dunia.
Inilah 3 Bandara dengan Toilet Paling Nyaman di Dunia

Toilet yang wangi dan bersih ternyata bisa menambah tingkat kenyamanan suatu tempat, seperti bandara. Tahukah Anda ada tiga bandara yang memiliki toilet paling nyaman di dunia. Penasaran?

Tanpa disadari, keberadaan toilet menentukan tingkat kenyamanan pengunjung yang datang, terlebih bila tempat itu didatangi oleh wisatawan mancananegara, salah satunya adalah kondisi toilet di bandara. Dikutip dari cnngo.com, Kamis (23/2/2012), berikut adalah 3 bandara dengan toilet paling nyaman di dunia:

1. Toilet otomatis di Bandara Haneda, Jepang
Jika selama ini Anda selalu menekan tombol flush saat berada di toilet umum, tidak sama halnya bila Anda datang ke toilet di Bandara Haneda. Bandara yang berada di Tokyo, Jepang ini, memiliki tombol sentuh yang unik. Saat berada di toilet ini, Anda akan melihat ada banyak tombol dengan fungsi tertentu. Saat selesai buang air, pengguna toilet tidak perlu repot-repot mengangkat tuas atau menekan flush. Di sini, Anda cukup menyentuhkan tangan ke tombol flush. Tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga. Canggih! Selain kecanggihannya, toilet ini juga sangat bersih dan wangi. Hampir tidak ada kotoran yang bisa Anda temui. Tapi berhati-hatilah, jika salah sentuh tombol, bisa-bisa Anda bukannya menekan flush, tapi malah tombol darurat.

2. Toilet Artistik di Bandara Chek Lap Kok, China
Bosan dengan interior yang standar di toilet? Mungkin hal ini tidak akan Anda alami bila berada di bandara Chek Lap Kok, Hong Kong, China. Toilet di bandara ini dibuat sebersih dan seindah mungkin. Setiap pengunjung bandara yang datang pasti betah berlama-lama di toilet ini. Di dalam toilet, Anda bisa melihat ada banyak lukisan indah dan menarik yang menghiasi dindingnya. Gambar-gambar unik dan indah tidak hanya dipajang dalam bentuk lukisan di kanvas, tetapi keramik dinding. Karena toilet ini menjunjung tinggi keindahan, Anda tidak perlu kuatir mengenai kebersihan. Lantai benar-benar bersih, begitu juga dengan dinding keramiknya. Pengunjung dibawa seolah-olah sedang tidak berada di dalam toilet. Saking nyamannya, tak jarang pengguna toilet menggunakan sebagian waktunya untuk mengambil foto. Mereka mengatakan Bandara Chek Lap Kok adalah bandara dengan toilet paling ideal di dunia.

3. Toilet super bersih di Bandara Incheon, Korsel
Merasa jijik bila berada dalam toilet yang ada cipratan airnya? Tenang, hal ini tidak akan terjadi bila Anda masuk ke toilet di Bandara Incheon, Seoul, Korsel. Kondisinya yang bersih, rapih, dan teratur membuat siapa saja yang masuk terpana, atau mungkin betah berlama-lama di dalamnya. Saat berada di toilet ini, Anda tidak akan menemukan kotoran atau bahkan titik air. Toilet ini dijaga agar selalu bersih, kering, dan wangi. Dinding dan lantainya pun begitu mengkilap. Bahkan, penerangan pun begitu diperhatikan. Lampu yang menyala terang semakin memperlihatkan kebersihan yang sempurna. Kebersihan toilet di bandara Korsel ini menjadi bukti komitmen pengelola untuk memberikan kepuasan bagi para penumpang. Tak heran jika toilet di tempat ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi penumpang pesawat.

travel.detik.com