Cari di Blog Ini

Minggu, 26 Februari 2012

Jadwal Penerbangan Kuala Lumpur-Lombok Pesawat SilkAir Kini 5 Kali Seminggu

Pesawat SilkAir. ZonaAero
Pesawat Silk Air
Silk Air Tambah Frekuensi Penerbangan Kuala Lumpur-Lombok

Maskapai penerbangan Silk Air akhirnya menyetujui permohonan penambahan frekuensi penerbangan ke Bandara Internasional Lombok yang diajukan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. "Sudah ada persetujuan untuk menambah frekuensi penerbangan dari semula empat kali menjadi lima kali seminggu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Aryadi di Mataram, Sabtu (25/2/2012).

Silk Air merupakan anak perusahaan penerbangan terkenal Singapore Air yang pernah membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Selaparang Mataram Lombok yang kemudian beralih ke rute Kuala Lumpur (Malaysia) - Lombok (Indonesia).

Rute penerbangan Silk Air ke Lombok yang sebelumnya mendarat di Bandara Selaparang Mataram kini berpindah ke Bandara Internasional Lombok (BIL) di Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 40 kilometer arah selatan Kota Mataram. Setiap penerbangan Silk Air ke Lombok rata-rata mengangkut 80-an penumpang yang berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Inggris, dan negara Eropa lainnya. Frekuensi penerbangannya hanya empat kali seminggu yakni setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

www.mediaindonesia.com