Cari di Blog Ini

Selasa, 07 Februari 2012

Booking Tiket Pesawat 6 Minggu Sebelum Penerbangan Bisa Dapat Harga Murah

Booking Tiket Pesawat 6 Minggu Sebelum Penerbangan Bisa Dapat Harga Murah.
Beli Tiket Terbaik, Enam Minggu Sebelum Penerbangan

Sudah memimpikan liburan bersama keluarga? Bila Anda harus mencari tiket pesawat, ada saran tentang waktu terbaik untuk menghemat anggaran liburan. Waktu paling tepat untuk membeli tiket pesawat adalah enam minggu sebelum tanggal keberangkatan. Faktanya, penumpang yang membeli tiket pada enam minggu sebelum keberangkatan mendapatkan harga terendah sekira enam persen di bawah tarif rata-rata.

Kesimpulan tersebut didapat berdasarkan sebuah studi terbaru yang dihelat Airlines Corp dengan memelajari jutaan transaksi tiket penerbangan selama empat tahun terakhir. Namun kecenderungannya, masyarakat lebih sering menunda kala harus membeli tiket hingga sepekan sebelum keberangkatan. Padahal, kebiasaan ini akan memaksa Anda untuk membayar hingga 15 persen di atas tarif rata-rata.

Selama Anda menunda untuk membeli tiket pesawat, maka harga tiket kemungkinan besar naik tajam. Dan ketika Anda membelinya pada hari keberangkatan, kenaikan harga ini akan meningkatkan biaya hingga 40 persen dari anggaran liburan Anda.

Dengan membeli tiket lebih awal, Anda akan membayar harga sesuai dengan tarif rata-rata. Biasanya, harga akan naik sepekan sebelum jadwal keberangkatan. Jadi, bagaimana kebiasaan Anda membeli tiket pesawat selama ini?

travel.okezone.com