Cari di Blog Ini

Rabu, 29 Februari 2012

7 Jadwal Penerbangan Tambahan Bandara Ahmad Yani Semarang

Bandara Ahmad Yani Semarang. ZonaAero
Bandara Ahmad Yani Semarang
Bandara Ahmad Yani Tambah Tujuh Penerbangan

Mulai Maret 2012 PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang akan menambah tujuh jadwal penerbangan ke berbagai kota seperti Jakarta, Pangkalan Bun dan Cilacap. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan, beberapa maskapai seperti Air Asia, Susi Air, Royal Pasifik, Indonesia Air Transport, dan Lion Air sudah mengajukan izin ke Angkasa Pura untuk menambah jadwal penerbangan. Rencananya, Air Asia akan mengoperasikan penerbangan Semarang-Jakarta dua kali sehari pada awal Maret.

Sebelumnya, maskapai ini telah membuka rute Semarang-Kuala Lumpur pada awal Februari lalu. "Semuanya akan beroperasi Maret. Saat ini izinnya sedang diproses di Ditjen Perhubungan. Kalau dari Angkasa Pura, izin sudah selesai," katanya.

Untuk Indonesia Air Transport, rencananya akan mengoperasikan rute Semarang-Pangkalan Bun dengan frekuensi dua kali sehari pada pertengahan Maret. Kemudian Susi Air, akan membuka rute Semarang-Cilacap dengan frekuensi satu kali sehari. Ada pula Royal Pasifik yang juga akan menerbangi Semarang-Jakarta dua kali sehari.

www.suaramerdeka.com