Cari di Blog Ini

Rabu, 08 Februari 2012

Penerbangan Semarang-Kuala Lumpur Resmi Dilayani AirAsia

Penerbangan Semarang-Kuala Lumpur Resmi Dilayani AirAsia. Maskapai penerbangan bertarif terjangkau, AirAsia, secara resmi telah melayani rute penerbangan Semarang-Kuala Lumpur.
Rute Kuala Lumpur-Semarang Resmi Beroperasi

Presiden Direktur Indonesia AirAsia (IAA) Dharmadi mengatakan dibukanya rute Kuala Lumpur-Semarang menjadikan menjadi satu-satunya maskapai yang terbang setiap hari di rute tersebut. "Penerbangan perdana dilakukan pada hari ini, Senin (6/2). Pada awal penerbangannya, tingkat keterisian penumpang atau load factor sudah 90%," ujarnya, Senin 6 Februari 2012.

Dengan dibukanya rute ke Semarang, lanjutnya, maskapai AirAsia total memiliki 14 kota tujuan di Indonesia dengan rute keberangkatan dari Kuala Lumpur, yakni, Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Solo, Balikpapan, Palembang, Aceh, Pekan Baru, Padang, Makassar, dan Semarang. Untuk memperkokoh jaringan rute, maskapai IAA juga akan melayani rute Semarang–Jakarta sebanyak dua kali penerbangan per hari. Rute ini akan mulai beroperasi pada 9 Maret 2012.

Dharmadi mengatakan dibukanya rute Kuala Lumpur-Semarang adalah bentuk komitmen IAA untuk kembali melayani pasar domestik, mengingat pasar internasional maskapai itu saat ini sudah cukup matang. "Ini adalah bagian dari upaya guna memenuhi komitmen untuk terus mengembangkan portofolio domestik kami. Jangka panjangnya, AirAsia berharap untuk saling menghubungkan seluruh kota utama dan kota sekunder di Indonesia ke berbagai tujuan internasional yang tergabung dalam jaringan rute kami," katanya.

Dharmadi menambahkan IAA juga telah menghubungkan dua kota yang berdekatan dengan Semarang, yakni Solo dan Yogyakarta, ke destinasi dalam negeri ataupun internasional. Untuk merayakan momen istimewa ini, IAA memberikan tarif ekstra hemat mulai dari Rp279.000 untuk terbang dari Semarang ke Kuala Lumpur, dan Rp139.000 dari Semarang ke Jakarta. "Periode pemesanan mulai hari ini hingga 12 Februari 2012, dan untuk terbang mulai 8 Februari hingga 30 April 2012. Tarif promo spesial ini dapat dipesan melalui website, kantor penjualan AirAsia di bandara dan Carrefour, serta AirAsia Travel & Service Center (ATSC)," ujarnya.

Bertepatan dengan penerbangan perdana Kuala Lumpur-Semarang, IAA meluncurkan AirAsia Travel & Service Center (ATSC) yang pertama di Indonesia. Berlokasi di Semarang, ATSC merupakan sebuah pusat layanan terpadu yang melayani pemesanan kursi, kamar hotel dan paket wisata, serta berbagai produk AirAsia lain, seperti AirAsia Insure, AirAsia Red Megastore, dan AirAsia RedTix.

www.bisnis.com