Cari di Blog Ini

Rabu, 08 Februari 2012

Pemkot Solo Jajaki AirAsia Tambah Rute Penerbangan Solo-Malaysia

Pemkot Solo Jajaki AirAsia Tambah Rute Penerbangan Solo-Malaysia
Solo Jajaki Penambahan Penerbangan AirAsia

Pemerintah Kota Surakarta melakukan penjajakan terkait penambahan jadwal penerbangan AirAsia dari Bandara Adi Soemarmo. Diharapkan, satu rute baru bisa dibuka maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut selain Solo-Kuala Lumpur.

Wali Kota Surakarta Joko Widodo menyampaikan, pihaknya sudah melakukan penjajakan terhadap AirAsia langsung. Beberapa waktu lalu pria yang akrab disapa Jokowi ini datang ke Malaysia dan menjumpai pimpinan maskapai tersebut. "Saat itu saya katakan kalau tidak bisa nambah rute Solo-Kuala Lumpur, mungkin bisa dialihkan Solo-Johor," kata dia saat dijumpai Selasa (7/2).

Dia juga berharap AirAsia juga bisa membuka penerbangan untuk tujuan Hongkong langsung dari Solo. Dia melihat rute tersebut akan mendapat respon yang bagus. Sebab, Solo dan sekitarnya merupakan salah satu kantong tenaga kerja Indonesia (TKI). "Langsung dari Solo ke Hongkong. Tidak perlu transit dulu," ungkapnya bersemangat.

Dalam waktu dekat Jokowi akan melakukan lawatan lagi ke negara tersebut. Hal ini dilakukan untuk melakukan pembahasan yang lebih matang.

Diakui, tanggapan manajemen masih belum memuaskan. AirAsia masih akan mempertimbangkan lebih lanjut. Mengingat seat load factor maskapai tersebut di Solo masih terbilang rendah. Namun dia belum menyerah, pihaknya akan masih akan berupaya meyakinkan manajemen.

suaramerdeka.com