Cari di Blog Ini

Sabtu, 25 Februari 2012

Garuda Indonesia Datangkan Pesawat Boeing 737-800NG Dan A330-200 Berteknologi Ramah Lingkungan

Pesawat Airbus A330-200. ZonaAero
Pesawat Airbus A330-200
Garuda Tambah Dua Pesawat Besar Berteknologi Baru

Maskapai Garuda Indonesia kembali menambah armada baru untuk meningkatkan pelayanan penerbangan para pelanggan setia Garuda. Jumat kemarin, Garuda mendatangkan dua pesawat baru jenis Boeing dan Airbus dari Seatle, Amerika Serikat, dan Toulouse, Prancis. Pesawat komersil berteknologi ramah lingkungan itu nantinya juga akan digunakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan dinas.

Dua pesawat baru Garuda itu masing-masing Boeing 737-800NG dari pabrik Boeing di Seatle dan Airbus A-330 seri 200 dari Toulouse. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, dua pesawat baru ini merupakan pesawat komersil yang menggunakan mesin ramah lingkungan.

Pesawat itu juga dilengkapi dengan teknologi terbaru. Untuk Boeing 737-800NG sudah dilengkapi Sky Interior yang memungkinkan operator untuk mengatur pencahayaan guna memaksimalkan kenyamanan penumpang. Ada berbagai pilihan pencahayaan yang tentunya disesuaikan dengan aktivitas para penumpang serta modus penerbangan. Misalnya cahaya untuk take off, cruising, membaca, sunrise, sunset, serta untuk tidur.

Pesawat jenis Boeing ini biasanya juga digunakan Presiden SBY untuk penerbangan domestik. Sedanguntuk penerbangan internasional, Presiden SBY biasanya menggunakan pesawat Airbus. Pihak kepresidenan selama ini menyewa pesawat dari Garuda dengan biaya carter mencapai lebih dari Rp162 miliar per-tahun.

www.metrotvnews.com