Cari di Blog Ini

Selasa, 06 Maret 2012

Bandara Sumarorong Sulawesi Barat Diharapkan Beroperasi Tahun Depan

Bandara Sumarorong Sulawesi Barat Diharapkan Beroperasi Tahun Depan.
Bandara Sumarorong Rampung Tahun 2013

Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terus menggenjot pelaksanaan pembangunan Bandara Sumarorong sehingga bisa beroperasi mulai 2013. "Bandara perintis di Kecamatan Sumarorong saat ini tengah dilakukan perpanjangan landasan pacu hingga 1.500 meter. Kami menargetkan penggunaan bandara bisa dilaksanakan tahun depan," kata Bupati Mamasa Ramlan Badawi di Mamuju, Sabtu (3/3/2012) kemarin.

Menurutnya, pada tahap pertama pembangunan landasan pacu bandara Sumarorong baru sekitar 700 meter sehingga belum memungkinkan untuk bisa didarati pesawat berbadan lebar. "Daerah Kabupaten Mamasa sebagai wilayah destinasi wisata harus memiliki sarana transportasi bandara yang memadai. Makanya, panjang landasan pacu minimal 1.500 meter sehingga pesawat berbadan lebar bisa mendarat di Mamasa," kata dia.

Ia mengatakan, untuk melaksanakan penambahan landasan pacu tersebut membutuhkan dana sekitar Rp150 miliar. "Dana sebesar ini telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat sekitar Rp150 miliar. Sebenarnya, awalnya alokasi dana untuk bandara tahun ini hanya Rp14 miliar. Namun, kami tetap meminta dukungan tambahan sehingga total anggaran telah mencapai Rp150 miliar," ujarnya.

www.metrotvnews.com