Cari di Blog Ini

Sabtu, 03 Maret 2012

Awak Kabin Pesawat Virgin Atlantic Dilatih Cara Berbisik Kepada Penumpang

Pesawat Virgin Atlantic. ZonaAero
Pesawat Virgin Atlantic
Virgin Atlantic Latih Awak Kabin Bisa Berbisik

Maskapai penerbangan Virgin Atlantic melakukan terobosan menarik untuk kenyamanan penumpang. Mereka menghadirkan pelatih berbisik untuk para awak kabinnya agar tidak mengganggu penumpang. Awak kabin Virgin Atlantic akan diajarkan bagaimana berbisik kepada penumpang eksekutif dengan volume antara 20-30 desibel. Ukuran ini dinilai memberi efek menenangkan dan fakta bahwa ini tidak akan mengganggu penumpang lain sementara lampu dimatikan.

Perwakilan dari maskapai Virgin Atlantic, Sir Richard Branson, mengatakan bahwa berbisik akan memiliki "efek menenangkan" pada penumpang di suite mereka yang baru, yakni kelas fanciest eksekutif. Di kelas ini, penumpang membayar sekira 6.000 poundsterling (sekira Rp87 juta) per orang untuk penerbangan kembali dari London ke New York. Demikian seperti dilansir Telegrah, Jumat (3/2/2012).

Maskapai ini mengatakan strategi berbisik dirumuskan berkat masukan dari para ahli pidato, diuji coba pada tes penerbangan, dan dengan beberapa kelompok. Layanan pelanggan ini akan dilatih oleh pengawas Richard Fitzgerald yang telah ditunjuk sebagai pelatih berbisik. Fitzgerald akan melatih pramugari bagaimana cara terbaik untuk berbicara dengan penumpang, terutama penekanan pada volume dan nada mereka.

Maskapai ini mengatakan, pelatihan memastikan bahwa penumpang tidak akan ada yang terganggu saat tidur. Jadi ketika bangun dan tiba di tujuan, penumpang merasa segar kembali. "Pelatihan ini akan mengajak kru belajar bagaimana menjadi awak kabin memberikan kenyamanan bagi penumpang sebagai bagian dari pelayanan mewah dalam perjalanan melalui udara. Hal ini sangat penting bahwa semua awak kabin Virgin Atlantic memiliki keterampilan untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang kami," paparnya.

bisnis.vivanews.com