Cari di Blog Ini

Kamis, 15 Maret 2012

Pembangunan Airport Sultan Syarif Kasim (SSK) II Riau Segera Diselesaikan

Pembangunan Airport Sultan Syarif Kasim (SSK) II Riau Segera Diselesaikan.
Riau percepat pembangunan bandara SSK II

Riau dengan PT Angkasa Pura sepakat mempercepat penyelesaian pembangunan Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, terutama menyongsong penyelenggaraan PON XVIII, September 2012. "Kami sepakat untuk itu melalui pertemuan saya dengan Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura, pak Tri Sunoko Senin kemarin," kata Gubernur Riau (Gubri), HM Rusli Zainal, sebagaimana dirilis Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Rabu.

Pertemuan di Jakarta tersebut, lanjutnya, merupakan kelanjutan percepatan penyelesaian pembangunan Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II, terkait menyongsong dua perhelatan olahraga, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII dan ISG III. "Khusus `Islamic Solidarity Games` (ISG) III, tak hanya ada pertandingan berbagai cabang olahraga (Cabor), tetapi juga dibarengi iven promosi produksi dalam negeri, utamanya dari Riau," ujarnya lagi.

Selain itu, menurutnya, percepatan pembangunan Bandara SSK II juga terkait meningkatnya volume penerbangan dari dan ke Pekanbaru, baik domestik maupun internasional. "Ini tentu seiring dengan percepatan pembangunan ekonomi Provinsi Riau yang maju pesat," katanya.

Dikatakan Gubri, pembangunan Bandara SSK II merupakan bagian vital dari implementasi `Master-Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia` (MP3EI), termasuk di dalamnya infrastruktur pelabuhan laut, jalan tol serta kelistrikan.

www.antaranews.com