Cari di Blog Ini

Jumat, 09 Maret 2012

Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Penerbangan internasional Terbaik Versi Lembaga Riset Roy Morgan

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
Garuda Raih Maskapai Terbaik

PT Garuda Indonesia (persero) Tbk memperoleh penghargaan Best International Airlines 2012 atau maskapai penerbangan internasional terbaik oleh Roy Morgan. Roy Morgan adalah lembaga riset internasional independen yang telah beroperasi selama 70 tahun dan berkedudukan di Australia. Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, dalam jajak pendapat yang diadakan Roy Morgan dalam kurun waktu satu tahun, yaitu Februari 2011 hingga Januari 2012, mayoritas jumlah responden memilih Garuda sebagai maskapai penerbangan terbaik secara internasional. "Dari 3.943 responden pengguna jasa penerbangan internasional yang diminta untuk memberikan penilaian terhadap produk dan layanan perusahaan penerbangan dunia, sebanyak 91% di antaranya menyatakan very satisfied (sangat puas) terhadap layanan Garuda Indonesia," kata Pujobroto.

Hasil jajak pendapat tersebut sekaligus mengalahkan maskapai penerbangan internasional lain yang sebelumnya sempat diunggulkan. Dalam jajak pendapat Roy Morgan itu, Singapore Airlines terpilih sebagai maskapai terbaik peringkat kedua dan peringkat ketiga ditempati Air New Zealand. Sedangkan peringkat keempat dan kelima ditempati oleh Emirates dan Cathay Pacific. "Penghargaan ini menunjukkan bahwa transformasi rencana kami, Quantum Leap, telah diakui oleh pelanggan kami," tambah Pujobroto.

Pujo mengatakan bahwa Quantum Leap adalah rencana perusahaan untuk meningkatkan operasi dan kualitas layanannya. Rencana tersebut meliputi perluasan dan peremajaan armada dari 89 pesawat tahun ini menjadi 154 pesawat pada 2015. Garuda juga ingin mengurangi usia rata-rata pesawat dari 6,5 tahunmenjadi 5,8 tahun. Sebelumnya, sejalan dengan program transformasi dan Quantum Leap yang terus dilaksanakan, Garuda berhasil meraih berbagai pencapaian signifikan. Antara lain, menjadi maskapai bintang empat, The World’s Most Improved Airline, anugerah dari Skytrax di London dan Airline Turn Around of The Yearanugerah dari Centre for Asia Pacific Airlines (CAPA).

www.seputar-indonesia.com