Cari di Blog Ini

Selasa, 20 Maret 2012

Penerbangan Chiang Mai–Singapura Dilayani Thai AirAsia

Thai AirAsia
Air Asia Lepas Rute Chiang Mai-Singapura

Thai AirAsia (TAA) segera melepas rute penerbangan Chiang Mai Singapura dan menggantikannya dengan rute Chiang Mai–Makau. Pelepasan rute ini akan memperbaiki efesiensi ongkos operasional serta akan membuat maskapai berbiaya murah ini bisa mengawali rute dari Chiang Mai dan mengembangkan penerbangan hub dan China Selatan.

Penerbangan ke Singapura akan berakhir pada 21 Mei, dan penerbangan Makau berawal sehari setelahnya. TAA akan menerima pemesanan rute baru tersebut mulai awal April mendatang. Rencananya TAA setiap hari akan melayani penerbangan ke wilayah China selatan. TAA memiliki jumlah penerbangan tertinggi dari bandar udara Chiang Mai.

Penerbangan murah (Low Cost Carrier) AirAsia mulai mengembangkan bisnisnya pada Januari 2011 dan menjadikan Chiang Mai sebagai bandara pengumpan (hub) ke tiga. Bandara pengumpan lainnya adalah Suvarnabhumi dan Phuket. TAA adalah anak peusahaan dari penerbangan murah terbesardi Asia, AirAsia Berhad. TAA saat ini menghubungkan penerbangan lanjutan dari Chiang Mai ke lima destinasi lainnya.

Layanan dari Chiang Mai ke Bangkok setiap hari ada delapan penerbangan, ke Phuket dua kali sehari, ke Ubon Ratchathani tiga kali sehari serta ke Hat Yai dan Singapura sehari sekali. TAA memiliki armada 24 Airbus A320.

CEO TAA Tasspon Bijleveld, kemarin (18/3) mengatakan kepada Bangkok Post, para penumpnang yang teah mememasan penerbangan Chiang Mai – Singapura setelah 21 Mei akan dikirimi email dan diberi opsi menerima pembayaran penuh atau bisa memilih rute TAA lainnya. Pengalihan ini berlaku untuk 90 hari setelah tiket semula terbit.

ekonomi.inilah.com