Cari di Blog Ini

Minggu, 25 Maret 2012

Penerbangan Balikpapan-Denpasar Dilayani Garuda Indonesia Mulai Akhir Tahun Ini

Pesawat Garuda Indonesia
Garuda Buka Rute Balikpapan-Denpasar

Garuda Indonesia Balikpapan dalam waktu dekat membuka rute penerbangan Balikpapan-Depansar, Bali. Kepala Cabang Garuda Indonesia Balikpapan Setya Budhi mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari program pengembangan Garuda yang menyasar segmen-segmen pariwisata untuk mendongkrak pasar Garuda. "Rencananya sekitar bulan November hingga Desember kami akan membuka rute baru jurusan Balikpapan - Bali," ungkap Budhi.

Selain membuka rute baru, Garuda Indonesia cabang Balikpapan juga berencana menambah jadwal penerbangan Balikpapan–Surabaya. "Sementara ini frekuensi penerbangan dari Balikpapan ke Surabaya hanya satu kali, pada bulan Mei mendatang akan kami tambah frekuensinya menjadi dua kali," jelas Budhi.

Jika rencana tersebut terealisasi, maka Garuda Indonesia cabang Balikpapan akan memiliki frekuensi penerbangan sebanyak 13 kali, diantaranya Balikpapan-Jakarta 8 kali, Balikpapan-Surabaya 2 kali, Balikpapan-Jogjakarta 1 kali, Balikpapan-Makasar 1 kali dan Balikpapan-Bali 1 kali.

Penambahan frekuensi dan pembukaan rute baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan penumpang maskapainya. Pada 2012 ini pihaknya memperkirakan pertumbuhan penumpang meningkat mencapai 15%. "Sesuai dengan realisasi (angka pertumbuhan) tahun ini. Bahkan, melalui pembukaan beberapa rute baru angkanya bisa melebih 15%," ujar Budhi.

www.tribunnews.com