Cari di Blog Ini

Kamis, 01 Maret 2012

Pesawat Boeing 747-8 Intercontinental VIP Telah Dikirim Kepada Pemesan Pertama

Pesawat Boeing 747-8 Intercontinental VIP. ZonaAero
Pesawat Boeing 747-8 Intercontinental VIP
Boeing Kirim Pesawat VIP Pertama

Pabrikan pesawat Amerika Serikat (AS), Boeing, mengumumkan pengiriman pertama pesawat Boeing 747-8 Intercontinental versi VIP kepada pelanggan yang dirahasiakan namanya. Pesawat yang dijuluki Ratu Angkasa Abad 21 itu, menurut kantor berita Reuters, dikirim ke pelanggan yang pasti sangat kaya, dengan interior yang masih minimal. Boeing berjanji akan memenuhi seluruh interior pesawat VIP ini pada tahun 2014. "Hari ini sangat membahagiakan bagi Boeing. Pesawat 747 adalah pesawat ikonik di dunia, dan saya tahu para pelanggan akan sangat suka dengan apa yang telah kami bikin dan kinerjanya semakin bagus. Pesawat intercontinental ini sangat cepat, efisien dan tidak berisik, benar-benar bisa menghemat dan menawarkan pengalaman terbang yang menyenangkan. Saya yakin, ini pesawat paling cantik yang terbang di angkasa," kata Jim Albaugh, president dan CEO dari Boeing Cemmercial Airplanes.

Versi VIP 747-8 Intercontinental ini menawarkan kabin seluas 444,6 meter persegi. Pesawat ini dilengkapi dengan Green Technologies dari Aeroloft, yang diletakkan di atas kabin utama di antara kabin atas dan ekor 747-8 VIP, yang memberi ruangan kabin tambahan sebesar 36,5 meter persegi. Aeroloft akan dipasang oleh Boeing Global Transport & Executive Systems di Wichita, Kansas. Dengan dipasangnya Aeroloft, maka konfigurasi ruangan kabin pesawat VIP 747-8 ini total menjadi 481,1 meter persegi, dapat menerbangkan 100 penumpang serta bisa menjelajah sejauh 16.372 km sekali isi tangki bahan bakarnya. Emisi gas buang pun akan menurun banyak dibanding generasi 747-400, serta pesawat ini 30 persen lebih senyap. Dengan kecepatan jelajah 0.86 kecepatan suara (Mach), pesawat 747-8 ini adalah yang tercepat di kategori pesawat jet berbadan gambot.

Pesawat jet 747-8 ini adalah satu-satunya pesawat terbesar di kelasnya yang pas buat infrastruktur pendaratan dan lepas landas di banyak bandar udara di dunia. Pemiliknya bakal lebih nyaman bisa menerbangi banyak destinasi di dunia. Apalagi pesawat ini bisa memakai para pilot yang memiliki rating pesawat 747, layanan dan peralatan ground support yang sama. Sudah Sembilan pelanggan yang tak disebutkan jati dirinya, yang memesan jet pribadi 747-8 ini.

web.inilah.com