Cari di Blog Ini

Sabtu, 10 Maret 2012

Emirates Raih Predikat Airline Of The Year versi Air Transport News (ATN) Awards

Emirates Raih Predikat Airline Of The Year versi Air Transport News (ATN) Awards.
Emirates Raih Airline of the Year di ajang Air Transport News (ATN) Awards

Maskapai Emirates memenangi kategori Gold (emas) untuk Airline of the Year di ajang Air Transport News (ATN) Awards. Adnan Kazim, Divisional Senior Vice President, Planning & Research Emirates, menerima penghargaan tersebut sebagai perwakilan Emirates pada perayaan khusus di Athena tersebut. "Kami bersyukur telah menerima penghargaan ATN Gold Airline of the Year yang menggarisbawahi dedikasi kami terhadap kualitas dan layanan baik di udara maupun di darat. Athena merupakan kota tujuan penting bagi Emirates karena memiliki hubungan jangka panjang yang baik antara Uni Emirat Arab dan Yunani dalam bidang bisnis dan pariwisata," kata Adnan Kazim, Kamis (8/3/2012) dalam surat elektroniknya.

ATN mengumumkan delapan kategori berbeda setelah mengumpulkan hasil pemilihan dari para pembaca ATN yang pada umumnya menduduki posisi eksekutif di industri penerbangan, serta jajaran panel ahli penerbangan. Dr Kostas Iatrou, Managing Director Air Transport News menyatakan, "Merupakan sebuah kehormatan bagi kami bahwa Emirates telah memenangi kategori emas yang dipilih langsung di industri penerbangan."

Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap keragaman budaya Emirates, pertumbuhan bisnis, serta profitabilitas berkesinambungan. Dengan lebih dari 500 penghargaan internasional yang telah diraih oleh Emirates, maskapai dengan salah satu pertumbuhan paling cepat tersebut mengembangkan rute baru secara pesat dalam minggu-minggu awal tahun 2012. Rute baru ke Rio de Janeiro, Buenos Aires, Dublin, Lusaka, Harare, Dallas, dan Seattle sudah diluncurkan tahun ini. Layanan penerbangan ke Ho Chi Minh akan dimulai pada 4 Juni 2012 diikuti oleh Barcelona dan Lisbon masing-masing pada 3 dan 9 Juli 2012.

Saat ini maskapai Emirates memiliki 122 kota tujuan yang melayani 72 negara dengan 171 unit pesawat termasuk 21 pesawat bertingkat (double-decker) Airbus A380. Pesawat A380 unggulan Emirates adalah satu-satunya pesawat komersial yang memiliki fitur "Spa Shower" dalam penerbangan untuk para penumpang kelas satu. Semua penumpang dek premi atas memiliki akses ke Onboard Lounge yang populer di mana mereka dapat bertemu dengan penumpang kelas satu dan kelas bisnis lainnya. Lounge yang di buka selepas lepas landas dan ditutup sebelum mendarat tersebut menyediakan berbagai macam minuman.

Maskapai internasional ini mengoperasikan tujuh layanan penerbangan per minggu ke Athena dari Terminal 3 Dubai dengan menggunakan pesawat A340-300 dan A330-200.

bisniskeuangan.kompas.com